creators_name: Sihombing , Octavianus Sihombing type: other datestamp: 2014-01-11 04:12:34 lastmod: 2014-01-11 04:12:34 metadata_visibility: show title: Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Pengguna Asuransi Kesehatan PT. ASKES (Studi pada Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek, Bandar Lampung) ispublished: pub subjects: HV subjects: R1 full_text_status: restricted abstract: Peningkatan kinerja pegawai dibidang kesehatan dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan menjadikannya lebih efisien, efektif serta dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat dan memuaskan pasien. Salah satu program kesehatan dari pemerintah adalah pemberian jaminan/asuransi pemeliharaan kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya melalui badan usaha milik negara yaitu PT. ASKES. PT ASKES (Persero) menjalin kerjasama dengan beberapa instansi kesehatan yang salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Bandar Lampung. Tujuan dalam penelitian ini adalahuntuk menemukan besarnya pengaruh kinerja pegawai terhadap tingkat kepuasan pasien pengguna asuransi kesehatan PT. ASKES. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh korelasi antara kinerja pegawai dan kepuasan pasien sebesar 0.625 artinya pengaruh kinerja pegawai memiliki hubungan yang tinggi dengan nilai 0.625 atau 62.5% terhadap kepuasan pasien pengguna asuransi kesehatan PT. ASKES, sedangkan sisanya 37.5% adalah faktor lainnya yang tidak diidentifikasi dalam penelitian ini.Selanjutnya didapatkanpersamaanregresiyaituY = 22,656 + 0.79X. Artinyajikanilai X ditingkatkan, makanilai Y akanmeningkat. Berdasarkanujihipotesisdenganmenggunakanuji T yang menyatakankinerjapegawaiberpengaruhsignifikanterhadapkepuasanpasien.Saran dalam penelitian ini adalah meningkatkan kinerja pegawai melaluipelatihanpelatihanpegawai yang membuatatt it ude (sikap)pegawaimeningkat.Selainbeberapafasilitassaranadanprasaranarumahsakitha rusditingkatkanbaikdarisegikualitasmaupunkuantitas.. Kata Kunci :KinerjaPegawai, KepuasanPasien date: 2013-04-04 date_type: published publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik place_of_pub: Universitas Lampung related_url_type: pub citation: Sihombing , Octavianus Sihombing (2013) Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Pengguna Asuransi Kesehatan PT. ASKES (Studi pada Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek, Bandar Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/1/COVER%20DALAM.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/2/ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/3/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/4/MENYETUJUI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/5/MENGESAHKAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/6/SURAT%20PERNYATAAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/7/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/8/DAFTAR%20TABEL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/9/DAFTAR%20BAGAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/10/BAB%20I.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/11/BAB%20II.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/12/BAB%20III.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/13/BAB%20IV.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/14/BAB%20V.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/15/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/317/16/LAMPIRAN.zip