creators_name: NOVI RATNA SARI, 1413021052 creators_id: noviratna80@gmail.com type: other datestamp: 2018-06-26 02:43:53 lastmod: 2018-06-26 02:43:53 metadata_visibility: show title: PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri Satu Atap Tahun Pelajaran 2017/2018) ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran REACT terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam pe-nelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri Satu Atap tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 116 yang terdistribusi dalam empat kelas. Sampel dari pe-nelitian adalah seluruh siswa kelas VII A dan VII B yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi ma-tematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji Mann Whitney U. Hasil analisis data menunjukkan bahwa strategi pembelajaran REACT berpe-ngaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: REACT, Komunikasi Matematis, Pengaruh. date: 2018-05-14 date_type: published publisher: UNIVERSITAS LAMPUNG place_of_pub: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN citation: NOVI RATNA SARI, 1413021052 (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri Satu Atap Tahun Pelajaran 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN . document_url: http://digilib.unila.ac.id/31728/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/31728/19/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/31728/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf