TY - GEN CY - FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK ID - eprints31761 UR - http://digilib.unila.ac.id/31761/ A1 - Delina Destantina Tadsuri, 1416051022 Y1 - 2018/05/24/ N2 - Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi bisnis yang tepat untuk diterapkan pada PT Benteng Wijaya Perkasa (Persero) Bandar Lampung dalam menghadapi persaingan industri kopi. Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Jenis data yang digunakam dalam penelitian ini adalah sata primer yaitu informan dan data sekunder yaitu dokumen-dokumen atau literatureliteratur, internet, jurnal dan sebagainya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi lapangan, wawancara, dokumentasi, literature, dan kuisioner. Pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dilakukan untuk mengidentifikasi strategi bisnis dengan menggunakan pendekatan five forces porter pada PT Benteng Wijaya Perkasa (Persero) Bandar Lampung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil analisis didapatkan posisi PT Benteng Wijaya Perkasa berada pada kuadran I yang berarti pada posisi agresif dan strategi yang tepat pada posisi ini adalah strategi pertumbuhan (Growth Oriented Strategy). Maka alternatif strategi yang sesuai untuk pengembangan bisnis PT Benteng Wijaya Perkasa dengan menggunakan matrik SWOT adalah strategi S-0 (Strength ? Opportunity). Dalam kondisi ini PT Benteng Wijaya Perkasa Bandar Lampung menghadapi peluang pasar sangat besar. Strategi yang harus dijalankan adalah meminimalkan masalah-masalah internal sehingga dapat merebut peluang pasar yang lebih baik lagi. Kata kunci : Strategi Bisnis, Lima Kekuatan Porter dan Analisis SWOT PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA PT BENTENG WIJAYA PERKASA (PERSERO) BANDAR LAMPUNG AV - restricted ER -