<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018"^^ . "Penelitian ini di latarbelakangi oleh rendahnya tingkat pemahaman siswa.Salah\r\nsatu aspek yang diduga mempengaruhi hal tersebut adalah kurang optimalnya\r\nkegiatan penilaian oleh guru yang masih menggunakan soal pilihan ganda\r\nkonvensional.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan\r\nefektivitas teknik penilaian IF-AT terhadap tingkat pemahaman siswa melalui\r\nmodel pembelajaran tipe NHT, pokok bahasan Ketenagakerjaan.Metode\r\npenelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan\r\nex post facto.Populasi penelitian ini berjumlah 114 siswa dengan sampel sebanyak\r\n30 siswa (1 kelas).Sampel diambil dengan menggunakan Purposive\r\nSample.Pengujian hipotesis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan T –\r\nTest Sampel Independen.Hasil Penelitian: (1) Ada pengaruh penggunaan teknik\r\nasesmenIF-AT terhadap tingkat pemahaman siswa dengan menggunakan model\r\npembelajaran kooperatif tipe NHT, (2) Penerapan teknik asesmen IF-AT lebih\r\nefektif dalam meningkatkan pemahaman siswa dengan menggunakan model\r\npembelajaran kooperatif tipe NHT. Berdasarkan analisis data diperoleh t hitung\r\n3,148 > t tabel 2,048 yang ditunjukkan dengan regresi linier sederhana dengan\r\nkoefisien determinasi ( ) 0,247 atau 24,7% dengan kata lain tingkat pemahaman\r\nsiswa dipengaruhi teknik asesmen IF-AT sebesar 24,7% dan sisanya 75,3%\r\ndipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.\r\nKata Kunci: IF-AT, tingkat pemahaman siswa, NHT\r\n\r\nabstract\r\n\r\nThis research is based on the low-level of student understanding. One aspect\r\nwhich allegedly influenced this was the lack of optimal assessment activity by\r\nteachers who still used the conventional multiple-choice question. The purpose of\r\nthis research is to determine the influence and effectiveness of IF-AT assessment\r\ntechniques on of student understanding through NHT type learning model, the\r\nsubject of Employment. The research method used is descriptive verification\r\nmethod with ex postfacto approach. The population of this research amounted to\r\n114 students with a sample of 30 students (1 class). Samples were taken using\r\nPurposive Sample. Testing data hypothesis using Simple Linear Regression and\r\nT-Test Independent Samples.Result of Research: (1) There is influence of IF-AT\r\nassessment technique toward student understanding level using NHT type\r\ncooperative learning model, (2) Application of IF-AT assessment technique more\r\neffective in improving of student understanding by using NHT type cooperative\r\nlearning model. Based on data analysis obtained t count 3.148> t table 2.048\r\nindicated by simple linear regression with coefficient of determination (r ^ 2)\r\n0,247 or 24,7% in other words level of student understanding influenced by IF-AT\r\nassessment technique equal to 24,7% and the rest 75.3% is influenced by other\r\nfactors not examined in this study.\r\nKeywords: IF-AT, level of student understanding, NHT"^^ . "2018-05-31" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1413031067"^^ . "WAHYU RINI MULYASARI "^^ . "1413031067 WAHYU RINI MULYASARI "^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK (ABSTRACT).pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE\r\nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN\r\nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT\r\n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP\r\nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA\r\nMATA PELAJARAN IPS TERPADU\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 1\r\nKELUMBAYAN BARAT\r\nTAHUN AJARAN\r\n2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #31831 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (IMMEDIATE \nFEEDBACK ASSESSMENT TECHNIQUE) DALAM PENERAPAN \nMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT \n(NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP \nTINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA \nMATA PELAJARAN IPS TERPADU \nKELAS VIII SMP NEGERI 1 \nKELUMBAYAN BARAT \nTAHUN AJARAN \n2017/2018\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .