?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413031023&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+SOFT+SKILL+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+IPS%0D%0ATERPADU+DENGAN+MENGGUNAKAN+PENERAPAN+MODEL+KOOPERATIF%0D%0ATIPE+JIGSAW+II+DAN+COOPERATIF+INTEGRATED+READING%0D%0AAND+COMPOSITION+(CIRC)+PADA+SISWA+KELAS+VIII%0D%0ASMPN+20+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN%0D%0AAJARAN+2017%2F2018&rft.creator=+ISRANI+WEDY+KURNIATI+%2C+1413031023&rft.subject=+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Penelitian+ini+dilatar+belakangi+oleh+rendahnya+soft+skill+siswa+pada+mata%0D%0Apelajaran+IPS+di+kelas+VIII+SMPN+20+Bandar+Lampung.+Penelitian+ini+bertujuan%0D%0Auntuk+membandingkan+soft+skill+siswa+menggunakan+model+pembelajaran+jigsaw%0D%0AII+dan+CIRC.+Metode+yang+digunakan+adalah+eksperimen+semu+dengan%0D%0Apendekatan+komparatif.+Desain+penelitian+yang+digunakan+posttest-only+control%0D%0Agroup+design.+Populasi+penelitian+ini+9+kelas+dengan+jumlah+sampel+sebanyak+2%0D%0Akelas+(60+siswa).+Teknik+sampling+penelitian+ini+menggunakan+cluter+random%0D%0Asampling.+Teknik+pengumpulan+data+melalui+observasi.+Pengujian+hipotesis%0D%0Amenggunakan+analisis+varians+satu+jalur+dan+t-test+dua+sampel+independen.+Hasil%0D%0Aanalisis+data+menunjukkan+(1)+Ada+perbedaan+soft+skill+antara+siswa+yang%0D%0Apembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Jigsaw+II%0D%0Adibandingkan+dengan+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model%0D%0Apembelajaran+kooperatif+tipe+CIRC+pada+mata+pelajaran+IPS+Terpadu+(2)+Soft+skill%0D%0Asiswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe%0D%0Ajigsaw+II+lebih+baik+dibandingkan+dengan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe%0D%0ACIRC+dilihat+dari+kejujuran+siswa+(3)+Soft+skill+siswa+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+jigsaw+II+lebih+baik%0D%0Adibandingkan+dengan+model+pembelajaran+CIRC+dilihat+dari+kemampuan%0D%0Abertanggung+jawab+(4)+Soft+skill+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan%0D%0Amodel+pembelajaran+kooperatif+tipe+CIRC+lebih+baik+dibandingkan+dengan+model%0D%0Apembelajaran+kooperatif+tipe+jigsaw+II+dilihat+dari+kerja+sama+siswa+(5)+Soft+skill%0D%0Asiswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe%0D%0Ajigsaw+II+lebih+baik+dibandingkan+dengan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe%0D%0ACIRC+dilihat+dari+kemampuan+menyelesaikan+masalah+siswa+(6)+Soft+skill+siswa%0D%0Ayang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+CIRC%0D%0Alebih+baik+dibandingkan+dengan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+jigsaw+II%0D%0Adilihat+dari+kemampuan+berkomunikasi+siswa+(7)+soft+skill+siswa+yang%0D%0Apembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+CIRC+lebih%0D%0Abaik+dibandingkan+dengan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+jigsaw+II+dilihat%0D%0Adari+kemampuan+bertoleransi+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+CIRC%2C+jigsaw+II%2C+soft+skill&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2018-06-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31838%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31838%2F9%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31838%2F10%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++ISRANI+WEDY+KURNIATI+%2C+1413031023++(2018)+STUDI+PERBANDINGAN+SOFT+SKILL+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+IPS+TERPADU+DENGAN+MENGGUNAKAN+PENERAPAN+MODEL+KOOPERATIF+TIPE+JIGSAW+II+DAN+COOPERATIF+INTEGRATED+READING+AND+COMPOSITION+(CIRC)+PADA+SISWA+KELAS+VIII+SMPN+20+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2017%2F2018.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITASLAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31838%2F