<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL"^^ . "Meningkatnya jumlah kendaraan sepeda motor, menyebabkan kemacetan pada\r\nsimpang bersinyal di Kota Bandar Lampung. Sebagai upaya untuk mengurangi\r\nkemacetan tersebut pemerintah Kota Bandar Lampung membuat sebuah Ruang\r\nHenti Khusus (RHK) sepeda motor. RHK adalah sebuah ruang yang di khususkan\r\nuntuk kendaraan sepeda motor untuk mengatur tempat antrian sepeda motor\r\ndengan kedaraan lainnya pada saat berhenti di pendekat simpang bersinyal selama\r\nnyala merah. Peneltian ini bertujuan untuk menguji efektivitas RHK sepeda motor\r\npada simpang bersinyal, dan dampaknya terhadap peningkatan arus jenuh dan\r\nkapasitas pendekat dibandingkan dengan pendekat tanpa RHK. Untuk menguji\r\nefektivitas dan dampak dari RHK dilakukan survei arus lalu lintas pada waktu\r\npuncak pagi dengan bantuan video kamera di tiap pendekat terpilih. Data survei\r\nyang diperoleh dianalisis menggunakan MKJI dan dibandingkan dengan\r\npeneletian terdahulu. RHK meningkatkan arus jenuh 7,3% - 17,5% dan kapasitas\r\npendekat 37,67% - 52,09%. Sehingga RHK efektif untuk disediakan pada\r\nsimpang bersinyal. Nilai tingkat keterisian RHK di Jl. P. Diponegoro - Jl. P.\r\nDiponegoro dan di Jl. Jend. Sudirman - Jl. Gajah Mada - Jl. Jend. Sudirman\r\nadalah kurang dari 50% sehingga terbilang buruk, sedangkan nilai tingkat\r\nketerisian RHK di Jl. Jend. Sudirman - Jl. Jend. Sudirman dan Jl. Dr. Susilo - Jl.\r\nP. Diponegoro adalah 50-80% sehingga terbilang sedang.\r\nKata kunci : Ruang Henti Khusus, simpang bersinyal, efektivitas RHK, arus\r\njenuh, kapasitas pendekat\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nThe increasing number of motorcycle vehicles, causing traffic congestion at the\r\nsignal intersection in Bandar Lampung City. As an effort in reducing congestion,\r\nthe government of Bandar Lampung city made Special Stopping Space (RHK) for\r\nmotorcycles. The RHK is a space dedicated to arrange motorcycle queue place\r\nwhen stop at the signalized intersection during traffic light period. This study aims\r\nto examine the effectiveness of RHK at the signalized intersection, and it’s impact\r\non saturation current increase and approach capacity compared to approach\r\nwithout RHK. The effectiveness and impact of RHK, was conducted by surveying\r\ntraffic flow in the morning during peak hours using camera video in each selected\r\napproaches. The survey data obtained were analyzed using MKJI and compared\r\nwith previous research. RHK increases saturation flow 7,3% - 17,5% and\r\napproach capacity 37,67% - 52,09%. In conclusion RHK is effective to be\r\nprovided in signal intersection. Value of RHK filling level at Jl. P. Diponegoro -\r\nJl. P. Diponegoro and Jl. Jend. Sudirman - Jl. Gajah Mada - Jl. Jend. Sudirman is\r\nless than 50% that indicates bad while at Jl. Jend. Sudirman - Jl. Jend. Sudirman\r\nand Jl. Dr. Susilo - Jl. P. Diponegoro is 50% - 80% that indicates moderate.\r\nKeyword : RHK (SSSM : Special Stopping Space for Motorcycle), signal\r\nintersection, effectiveness of RHK, saturation current, capacity of the approach"^^ . "2018-06-04" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK "^^ . . . . . . . "1415011076"^^ . "JESICHA NAINGGOLAN "^^ . "1415011076 JESICHA NAINGGOLAN "^^ . . . . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK (ABSTRACT).pdf"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (File PDF)"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . . "STUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA\r\nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #31854 \n\nSTUDI EFEKTIVITAS RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA \nMOTOR PADA SIMPANG BERSINYAL\n\n" . "text/html" . . . "Mesin (General). Mesin Sipil (General)"@id . . . "Memproduksi"@en . .