?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413022012&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PEMBELAJARAN+MENGGUNAKAN+PENDEKATAN+CONTEXTUAL+TEACHING+AND+LEARNING+TERHADAP+HASIL+%0D%0ABELAJAR+FISIKA+SISWA+SMA&rft.creator=CAROLINE+CLAUDIA+ANGGINA+NEFTYAN+%2C+1413022012&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QC+Physics&rft.description=Proses+belajar+harus+mampu+menarik+minat+dan+membuat+siswa+aktif+dalam+belajar%2C+yang+materi+dapat+diambil+langsung+melalui+fenomena+yang+dialami+dalam+kehidupan+sehari-hari.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+pembelajaran+menggunakan+pendekatan+Contextual+Teaching+and+Learning+(CTL)+terhadap+hasil+belajar+fisika+Hukum+Newton+tentang+Gerak.+Sampel+penelitian+adalah+siswa+kelas+X+MIA5+di+SMA+Negeri+14+Bandarlampung+menggunakan+Pretest-Posttest+Control+Group+Design.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+instrumen+tes+hasil+belajar+kognitif.+Data+dianalisis+dengan+menggunakan+uji+normalitas%2C+uji+N-Gain%2C+dan+Paired+Sample+t-Test.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+ada+pengaruh+penggunaan+pendekatan+CTL+dalam+meningkatkan+hasil+belajar+siswa+Hukum+Newton+tentang+Gerak%2C+dengan+nilai+p+berbeda+signifikan+pada+tingkat+kepercayaan+95%25+sehingga+dapat+dinyatakan+bahwa+ada+perbedaan+pretest+dan+posttest+dalam+pembelajaran+menggunakan+pendekatan+CTL.+Skor+N-Gain+rata-rata+adalah+0%2C73+yang+termasuk+dalam+kategori+tinggi.+Hal+ini+menunjukkan+bahwa+penerapan+pendekatan+CTL+memiliki+pengaruh+dalam+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+Pendekatan+Contextual+Teaching+and+Learning%2C+Hasil+Belajar%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2018-06-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31919%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31919%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31919%2F18%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.identifier=++CAROLINE+CLAUDIA+ANGGINA+NEFTYAN+%2C+1413022012++(2018)+PENGARUH+PEMBELAJARAN+MENGGUNAKAN+PENDEKATAN+CONTEXTUAL+TEACHING+AND+LEARNING+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+FISIKA+SISWA+SMA.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31919%2F