?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413022050&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=IMPLEMENTASI+PENDEKATAN+PEMBELAJARAN+STEM+%0D%0AUNTUK+MENINGKATKAN+SKILL+ARGUMENTASI+%0D%0APADA+SISWA+SMA%0D%0A&rft.creator=NI+NYOMAN+RAI+SEPTIYANI%2C+1413022050&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=+&rft.subject=QC+Physics&rft.description=Implementasi+pendekatan+STEM+adalah+pendekatan+berbasis+penyelidikan+terhadap+konsep+fisika+berdasarkan+penerapan+teknologi+dan+engineering+sebagai+rekayasa+sains+dapat+meningkatkan+skill+argumentasi+siswa.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+pendekatan+pembelajaran+STEM+terhadap+skill+argumentasi+siswa+dan+untuk+mengetahui+peningkatan+skill+argumentasi+siswa+menggunakan+pendekatan+pembelajaran+STEM.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+the+non-equivalent+pretest-posttest+control+group+design.+Sampel+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+X+MIA+5+dan+%0D%0AX+MIA+6+SMA+Negeri+1+Seputih+Raman+yang+ditentukan+dengan+teknik+purposive+sampling.+Pengaruh+implementasi+pendekatan+STEM+juga+dtunjukkan+dari+peningkatan+skill+argumentasi+siswa+dengan+nilai+N-gain+skill+argumentasi+siswa+0%2C74+untuk+kelas+eksperimen+dan+0%2C64+untuk+kelas+kontrol.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Pendekatan+Pembelajaran+STEM%2C+Skill+Argumentasi&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2018-07-02&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31929%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31929%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31929%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++NI+NYOMAN+RAI+SEPTIYANI%2C+1413022050++(2018)+IMPLEMENTASI+PENDEKATAN+PEMBELAJARAN+STEM+UNTUK+MENINGKATKAN+SKILL+ARGUMENTASI+PADA+SISWA+SMA.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31929%2F