title: PENGARUH POTENSI DIRI, MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI MELALUI PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII IPS SMA GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018 creator: Dian Nurul Fitri, 1413031010 subject: L Education (General) = Pendidikan description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Potensi Diri, Motivasi Belajar dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi melalui Prestasi Belajar Siswa Kelas XII IPS SMA Gajah Mada Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 46 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 46 siswa dan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Potensi Diri, Motivasi Belajar dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi melalui Prestasi Belajar. Kata Kunci: Potensi Diri, Motivasi Belajar, Lingkungan Teman Sebaya, Minat Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi dan Prestasi Belajar publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2018-05-30 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/31950/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/31950/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/31950/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Dian Nurul Fitri, 1413031010 (2018) PENGARUH POTENSI DIRI, MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI MELALUI PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII IPS SMA GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/31950/