?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413053020&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+STRATEGI+PEMBELAJARAN+AKTIF+TIPE+THE+POWER+OF+TWO+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+6+METRO+BARAT&rft.creator=AYU+ERVITA%2C+1413053020&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+V+SD+Negeri+6+Metro+Barat.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+pengaruh+penggunaan+strategi+pembelajaran+aktif+tipe+the+power+of+two+terhadap+hasil+belajar+IPS.+Jenis+penelitian+ini+yaitu+penelitian+eksperimen+dengan+desain+penelitian+yang+digunakan+the+non+equivalent+control+group+design.+Populasi+pada+penelitian+ini+seluruh+siswa+kelas+V+dengan+jumlah+93+siswa.+Penentuan+sampel+penelitian+menggunakan+sampling+purposive.+Teknik+pengumpulan+data+dilakukan+dengan+teknik+tes.+Hasil+pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+independent+sampel+t-test+diperoleh+data+thitung+sebesar+2%2C260+sedangkan+ttabel+sebesar+2%2C000%2C+perbandingan+tersebut+menunjukan+thitung+%3E+ttabel+(2%2C260+%3E+2%2C000)+berarti+Ha+diterima.+Terdapat+pengaruh++yang+signifikan+dan+positif+pada+penerapan+strategi+pembelajaran+aktif+tipe+the+power+of+two+terhadap+hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+V+SD+Negeri+6+Metro+Barat.%0D%0A%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Hasil+belajar%2C+IPS%2C+the+power+of+two.%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2018-05-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31958%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31958%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31958%2F18%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++AYU+ERVITA%2C+1413053020++(2018)+PENGARUH+STRATEGI+PEMBELAJARAN+AKTIF+TIPE+THE+POWER+OF+TWO+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+6+METRO+BARAT.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F31958%2F