@misc{eprints31981, month = {Mei}, title = {PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 SIDODADI ASRI LAMPUNG SELATAN}, author = {1413093054 TUGIYO}, address = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, publisher = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, year = {2018}, url = {http://digilib.unila.ac.id/31981/}, abstract = {Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 2 Sidodadi Asri. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA dengan menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes.Teknis analis data berupa analis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas belajar . Rata-rata Hasil belajar siklus I sebesar 71,63. sedangkan pada siklus II sebesar 81,69 Maka dapat dikatakan bahwa hasil intervensi tindakan yang diharapkan telah tercapai. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, metode demonstrasi.} }