%A 1413032010 ATIK DWI SUSANTI %T PENGARUH PEMANFAATAN GADGET DALAM AKTIVITAS BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PPKN SISWA DI KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM %X Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh pemanfaatan gadget dalam aktivitas belajar untuk meningkatkan hasil belajar PPKn siswa di kelas XI IIS SMA Negeri 1 Seputih Mataram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan subjek penelitian siswa SMA Negeri 1 Seputih Mataram yang berjumlah 25 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik penunjang adalah wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, pengaruh pemanfaatan gadget pada siswa menjelaskan bahwa pada saat aktivitas belajar dengan memanfaatkan gadget dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Seputih Mataram. Kata Kunci: Aktivitas, Gadget, Hasil Belajar. %D 2018 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %R 1413032010 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %L eprints32030