<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n"^^ . "ABSTRAK\r\n\r\nPENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n\r\n\r\nOleh\r\n\r\nBudiono\r\n\r\n\r\n\r\nPenelitian ini bertujuan untuk merumuskan LKPD berbasis Predict-Observe-Explain (POE) dan menguji efektifitasnya dalam meningkatkan kemampuan argumentasi matematika siswa pada konsep kesebangunan dan kekongruenan. Desain penelitian dan pengembangan (Reseach and Development) diadaptasi dari model Gall & Borg (2003) dilakukan dengan tahap pengumpulan informasi, tahap perencanaan dan tahap pengembangan. Pengembangan LKPD berbasis POE diujicobakan pada siswa kelas IX di SMP Negeri 2 Semaka Kabupaten Tanggamus semester genap tahun ajaran 2017/2018. Untuk melihat efektifitas produk digunakan desain kuasi eksperimen dengan non equivalent control group design, yaitu dengan melihat perbedaan pretest maupun postest antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan tes, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan beberapa temuan yaitu karakteristik LKPD berbasis POE dikembangkan menjadi tiga sub tediri dari pendahuluan, isi dan penutup, sesuai dari hasil validasi uji ahli kostruksi dan ahli media. LKPD berbasis POE yang dikembangkan memiliki kelayakan yang tinggi berdasarkan aspek kemenarikan, kemudahan dan kemanfaatan. Implementasi keterlaksanaan pembelajaran menggunakan LKPD berbasis POE sangat baik dengan skor rata-rata dari empat aspek sebesar 96,82%. Keefektifan LKPD dapat dilihat dari perbedaan peningkatan kemampuan argumentasi matematika siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Peningkatan kemampuan argumentasi matematika siswa signifikan pada kelas eksperimen, terlihat dari nilai N-Gain kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kotrol, yakni N-Gain kelas eksperimen 0,54 dan kelas kontrol sebesar 0,21. \r\n\r\nKata kunci: LKPD, poe, argumentasi\r\n"^^ . "2018-06-07" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . "FKIP"^^ . . . . . . . "1523021003"^^ . "BUDIONO"^^ . "1523021003 BUDIONO"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "3. TESIS TANPA PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)\r\nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \r\nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN\r\nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #32035 \n\nPENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) \nBERBASIS PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA \nKONSEP KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN \nUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN \nARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA \n \n\n\n" . "text/html" . . . "LB Theory and practice of education"@en . . . "QA Mathematics"@en . .