?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE+5E+(LC+5E)%0D%0ADALAM+MENINGKATKAN+MINAT+DAN+PENGUASAAN%0D%0AKONSEP+ASAM-BASA+ARRHENIUS&rft.creator=Sutikno%2C+Yuca+Aryanti+Indrakustantri&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QD+Chemistry&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+efektivitas+model+pembelajaran%0D%0ALC+5E+dalam+meningkatkan+minat+dan+penguasaan+konsep+asam-basa+Arrhenius.%0D%0AMetode+penelitian+ini+adalah+kuasi+eksperimen+dengan+Non+Equivalent+Control%0D%0AGroup+Design.+Data+penelitian+dibagi+menjadi+dua%2C+yaitu+data+primer+dan%0D%0Asekunder.+Data+primer+meliputi+pretest+dan+posttest%2C+serta+data+hasil+angket%0D%0Asebelum+dan+setelah+pembelajaran%2C+sedangkan+data+sekunder+meliputi+lembar%0D%0Akinerja+guru+dan+lembar+aktivitas+siswa.+Analisis+data+menggunakan+analisis+uji+n-%0D%0AGain+dan+uji-t.+Hasil+penelitian+menunjukkan+nilai+rerata+indeks+gain+minat+untuk%0D%0Akelas+kontrol+dan+eksperimen+masing-masing+0%2C34+dan+0%2C49%3B+dan+rerata+indeks%0D%0Again+penguasaan+konsep+untuk+kelas+kontrol+dan+eksperimen+masing-masing+0%2C33%0D%0Adan+0%2C55.+Hal+ini+juga+dibuktikan+dari+hasil+perhitungan+uji-t+minat+dan%0D%0Apenguasaan+konsep%2C+dimana+pada+hasil+perhitungan+didapatkan+nilai+sebesar+5%2C83%0D%0Adan+4%2C53%3B+sedangkan+harga+t-tabel+sebesar+1%2C66.+Hal+ini+menunjukkan+bahwa%0D%0Apembelajaran+materi+asam-basa+Arrhenius+melalui+model+pembelajaran+LC+5E%0D%0Aiv%0D%0Alebih+efektif+dalam+meningkatkan+minat+dan+penguasaan+konsep+asam-basa%0D%0AArrhenius.%0D%0AKata+kunci+%3A+pembelajaran+LC+5E%2C+minat%2C+dan+penguasaan+konsep.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2013-12-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F1%2F2_COVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F2%2F1_%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F3%2F3_PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F4%2F5_PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F5%2F10_%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F6%2FBAB%25201.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F7%2FBAB%25202.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F8%2FBAB%25203.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F9%2FBAB%25204.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F10%2FBAB%25205.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F11%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F12%2F3.%2520LAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Sutikno%2C+Yuca+Aryanti+Indrakustantri++(2013)+EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE+5E+(LC+5E)+DALAM+MENINGKATKAN+MINAT+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+ASAM-BASA+ARRHENIUS.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F321%2F