creators_name: TRI SURANI, 1413093052 creators_id: trisurani@gmail.com type: other datestamp: 2018-07-13 07:22:35 lastmod: 2018-07-13 07:22:35 metadata_visibility: show title: UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI PENDEKAAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GEDUNG AGUNG KECAMATAN JATI AGUNG ispublished: pub subjects: LB full_text_status: public abstract: Masalah dalam penelitian ini adala rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajran IPS siswakelas V SD Negeri Gedung Agung. Tujuan penelitian ini adala untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Gedung Agung dengan menerapkan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning. Jenis penelitian ini dalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus dan masing-masing siklus terdiri diri dari: 1) perencanaan, 2) pelaksanaan, 3)observasi, dan 4) refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa menunjukan bahwa penerapan model pembelajran Contextual Teaching and Learning dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajran IPS siswa kelas V SD Negeri Gedung Agung Tahun Ajaran 2017/2018. Kata Kunci : Contextual Teaching and Learning, hasil belajar, IPS date: 2018-05-11 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1413093052 citation: TRI SURANI, 1413093052 (2018) UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI PENDEKAAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GEDUNG AGUNG KECAMATAN JATI AGUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/32113/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/32113/9/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/32113/10/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf