creators_name: JEFRY SEFTIAN, 1416051056 creators_id: jefryseftian@gmail.com type: other datestamp: 2018-07-17 08:18:08 lastmod: 2018-07-17 08:18:08 metadata_visibility: show title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT (RAISA ANDRIANA) TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK OPPO SMARTPHONE (Studi Pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung) ispublished: pub subjects: HD28 subjects: HF full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh celebrity endorsement (Raisa Andriana) terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening pada produk oppo smartphone di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung. Penelitian ini berjenis explanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling yang diambil menggunakan kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equattion Model (SEM) dengan alat uji SmartPLS versi 3.2.7. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorsement berpengaruh secara positif terhadap purchase intention, celebrity endorsement berpengaruh secara positif terhadap brand image, brand image berpengaruh secara positif terhadap purchase intention dan celebrity endorsement berpengaruh secara positif terhadap purchase intention melalui brand image. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Brand Image, Purchase Intention. ABSTRACT This study aims to examine the effect of celebrity endorsement (Raisa Andriana) on purchase intention with brand image as an intervening variable in Oppo Smartphone product at Faculty of Social and Political Sciences of Lampung University. This research manifold explanatory research with amount of sampel counted 100 responden. Sampling technique in this study using nonprobability sampling method with the type of purposive sampling taken using a questionnaire. Data analysis method in this study using Structural Equattion Model (SEM) with SmartPLS test tool version 3.2.7. The results of this study indicate that the celebrity endorsement variables positively affect the purchase intention, celebrity endorsement positively influence the brand image, brand image positively affect the purchase intention and celebrity endorsement positively affect the purchase intention through brand image. Keywords: Celebrity Endorsement, Brand Image, Purchase Intention. date: 2018-06-28 date_type: published publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik place_of_pub: Universitas Lampung id_number: 1416051056 citation: JEFRY SEFTIAN, 1416051056 (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT (RAISA ANDRIANA) TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK OPPO SMARTPHONE (Studi Pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/32167/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/32167/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/32167/3/SKRIPSI%20FULL.pdf