@misc{eprints32178, month = {Juni}, title = {PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KEMANDIRIAN BELAJAR, PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK SWADHIPA 1 NATAR TAHUN PELAJARAN 2017/2018}, author = {1413031014 Dyah Handika Pravita Ningrum}, address = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, publisher = {UNIVERSITASLAMPUNG}, year = {2018}, url = {http://digilib.unila.ac.id/32178/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kemandirian belajar, pemanfaatan perpustakaan sekolah dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar akuntansi Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X Akuntansi SMK Swadhipa 1 Natar Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 71 orang dan sampel 60 responden yang ditentukan dengan teknik probability sampling dengan proporsional simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner teknik analisis dengan menggunakan regresi linier sederhana dan analisis regresi multiple. Subjek penelitian yaitu siswa kelas X Akuntansi SMK Swadhipa 1 Natar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kecerdasan emosional, kemandirian belajar, pemanfaatan perpustakaan sekolah dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swadhipa 1 Natar Tahun Pelajaran 2017/2018. Kata kunci: hasil belajar akuntansi, kecerdasan emosional, kemandirian belajar, pemanfaatan perpustakaan sekolah dan perhatian orang } }