?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=DESKRIPSI+PERCAKAPAN+KRITIS+MATEMATIS+SISWA+KELAS+VII%0D%0ASMPN+20+BANDARLAMPUNG+DALAM+PEMBELAJARAN%0D%0ASOCRATES+SAINTIFIK&rft.creator=KUMALASARI+ANISA+TELADAN%2C++1413021039&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=Penelitian+kualitatif+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+percakapan+kritis%0D%0Amatematis+siswa+di+kelas+VII-H+SMP+Negeri+20+Bandarlampung+selama+proses%0D%0Apembelajaran+dengan+menggunakan+metode+Socrates+dalam+pendekatan+saintifik%0D%0Aberlangsung.+Subjek+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII-H+di+SMP+Negeri%0D%0A20+Bandarlampung+tahun+pelajaran+2017%2F2018.+Data+penelitian+ini+merupakan+data%0D%0Akualitatif+mengenai+deskripsi+percakapan+kritis+matematis+siswa+yang+diperoleh%0D%0Adari+observasi%2C+wawancara%2C+dan+dokumentasi.+Analisis+data+dilakukan+melalui+tiga%0D%0Atahapan%2C+yaitu+reduksi+data%2C+penyajian+data%2C+dan+penarikan+kesimpulan.%0D%0ABerdasarkan+hasil+penelitian%2C+diperoleh+simpulan+bahwa+indikator+kemampuan%0D%0Aberpikir+kritis+matematis+yang+muncul+dalam+percakapan+matematis+yang+diamati%0D%0Ayaitu+interpretasi%2C+analisis%2C+dan+evaluasi.+Adapun+tipe-tipe+pertanyaan+Socrates%0D%0Ayang+digunakan+guru+dalam+memunculkan+percakapan+kritis+matematis+di+dalam%0D%0Akelas+yaitu+tipe+klarifikasi+dan+alasan-alasan+dan+bukti+penyelidikan.+Tahapan%0D%0Amengomunikasikan+(communicating)+merupakan+tahapan+pendekatan+saintifik%0D%0Ayang+paling+banyak+dilakukan+saat+percakapan+matematis+terjadi.+Pola%0D%0Akarakteristik+percakapan+kritis+matematis+yaitu+Q-A-V+(Question-Answer-%0D%0AVerifications).+Adapula+bentuk+percakapan+matematis+yang+terjadi+dalam%0D%0Apembelajaran+yaitu+solve+discuss%2C+step+by+step%2C+students+pairs%2C+dan+whole-class%0D%0Apractice+and+student+leaders.+Perbedaan+tingkat+kemampuan+matematis+yang%0D%0Adimiliki+setiap+siswa+dalam+suatu+kelompok+memuat+komunikasi+pada+percakapan%0D%0Akritis+matematis+terjadi+dengan+baik.+Adapun+reaksi-reaksi+siswa+yang+nampak%0D%0Apada+percakapan+kritis+matematis+dalam+pembelajaran+Socrates+saintifik+yaitu%0D%0Asemakin+bersemangat+dalam+mengikuti+pembelajaran%2C+berani+dan+percaya+diri%0D%0Adengan+pendapatnya%2C+teliti%2C+dan+semakin+meningkatkan+kemampuan+berpikirnya.%0D%0AKata+kunci%3A+metode+Socrates%2C+pendekatan+saintifik%2C+percakapan+kritis+matematis.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2018-07-06&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32212%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32212%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32212%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++KUMALASARI+ANISA+TELADAN%2C+1413021039++(2018)+DESKRIPSI+PERCAKAPAN+KRITIS+MATEMATIS+SISWA+KELAS+VII+SMPN+20+BANDARLAMPUNG+DALAM+PEMBELAJARAN+SOCRATES+SAINTIFIK.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C++UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32212%2F