?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413022063&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENGGUNAAN+MODUL+KONTEKSTUAL+BERBASIS%0D%0AMULTIREPRESENTASI+PADA+PEMBELAJARAN+HUKUM%0D%0AGRAVITASI+NEWTON+TERHADAP+HASIL+BELAJAR%0D%0ASISWA+DI+SMA+NEGERI+1+PADANG+CERMIN&rft.creator=SITI+MARDIAN+RAHAYU+%2C+1413022063&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QC+Physics&rft.description=Bahan+ajar+sangat+dibutuhkan+dalam+proses+pembelajaran+di+sekolah+atau+di%0D%0Arumah.+Salah+satu+bahan+ajar+yang+dapat+mendukung+kegiatan+pembelajaran+yaitu%0D%0Amodul+pembelajaran+konstektual+berbasis+multirepresentasi+dimana+modul%0D%0Apembelajaran+ini+akan+membantu+siswa+untuk+meningkatkan+hasil+belajar.+Tujuan%0D%0Adari+penelitian+ini+yaitu+untuk+mengetahui+bagaimana+pengaruh+penggunaan%0D%0Amodul+konstektual+berbasis+multirepresentasi+pada+pembelajaran+Hukum%0D%0AGravitasi+Newton+terhadap+hasil+belajar+siswa+di+SMA+Negeri+1+Padang+Cermin.%0D%0APenelitian+ini+dilakukan+di+SMA+Negeri+1+Padang+Cermin+mengunakan+desain%0D%0Apenelitian+Pretest-Posttest+Control+Group+Design%2C+dengan+kelas+eksperimen+yaitu%0D%0Akelas+X+MIPA+3+yang+diberikan+perlakuan+menggunakan+modul+konstektual%0D%0Aberbasis+multirepresentasi%2C+sedangkan+kelas+kontrol+yaitu+kelas+X+MIPA+4%0D%0Amenggunakan+buku+siswa+dari+sekolah.+Teknik+analisis+data+hasil+belajar+siswa%0D%0Amenggunakan+skor+N-gain+dan+pengujian+hipotesis+menggunakan+uji+Independent%0D%0AT-Test.+Nilai+Sig.+(2-tailed)+sebesar+0%2C000+%3C+0%2C05.%0D%0Aiii%0D%0ASiti+Mardian+Rahayu%0D%0AHasil+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa+penggunaan+modul+konstektual+berbasis%0D%0Amultirepresentasi+memiliki+peningkatan+signifikan+terhadap+hasil+belajar+siswa%2C%0D%0Ahal+ini+ditunjukkan+dengan+adanya+perbedaan+rata-rata+nilai+N-gain+pada+kelas%0D%0Akontrol+sebesar+0%2C35+dengan+katagori+rendah+dan+rata-rata+nilai+N-gain+pada+kelas%0D%0Aeksperimen+0%2C64+dengan+katagori+sedang.%0D%0AKata+kunci%3A+Hukum+gravitasi+newton%2C+Hasil+belajar%2C+Modul+kontekstual.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2018-06-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32250%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32250%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32250%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++SITI+MARDIAN+RAHAYU+%2C+1413022063++(2018)+PENGARUH+PENGGUNAAN+MODUL+KONTEKSTUAL+BERBASIS+MULTIREPRESENTASI+PADA+PEMBELAJARAN+HUKUM+GRAVITASI+NEWTON+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+DI+SMA+NEGERI+1+PADANG+CERMIN.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32250%2F