creators_name: FEBY LESTARI, 1343034007 creators_id: feby.lestari.geo@gmail.com type: other datestamp: 2018-07-24 08:37:20 lastmod: 2018-07-24 08:37:20 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI MA AL-KHAIRIYAH NATAR TAHUN AJARAN 2017/2018 ispublished: pub subjects: LB full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan hasil belajar siswa kelas XI A yang menggunakan model pmbelajaran make a match dengan hasil belajar siswa kelas XI B yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian menggunakan metode eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI A dan siswa kelas XI B. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa kelas XI A yang menggunakan model pembelajaran make a match dengan hasil belajar siswa kelas XI B yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Kata kunci : model make a match, model konvensional ,hasil belajar geografi ABSTRACT This research aims to analyze the differentiate between two learning outcomes that came from two different class with two different method. The first method that has been used is make a match and the second one is conventional method. In this research we use a method that called an quasi experiment. The population that we used in this research are the student that include in two classes XI A and XI B. The data collection technically have been done by doing some test, documentation and observation. The result of data collection will be analyze by T-test. Lastly, the result of this research conclude that there is a differentiate between make and match method that applied in class XI A and the conventional method that applied in class XI B. Keywords : make a match,konvensional, study result of geographic date: 2018-04-18 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1343034007 citation: FEBY LESTARI, 1343034007 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI MA AL-KHAIRIYAH NATAR TAHUN AJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/32277/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/32277/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/32277/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf