@misc{eprints32324, month = {Juli}, title = {STUDI PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PROBING PROMPTING DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE OPEN ENDED DALAM MENINGKATKAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018 }, author = {1413031011 DINA RAHAYU OKTARINI}, address = {UNIVERSITASLAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2018}, url = {http://digilib.unila.ac.id/32324/}, abstract = {Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan Berfikir Kritis antara model pembelajaran Probing Prompting dan Open Ended pada siswa kelas VII SMP Negeri 14 Bandar Lampung, Tahun Pelajaran 2017/2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan Berfikir Kritis serta perbandingan antara model pembelajaran menggunakan Probing Prompting dan Open Ended. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Teknik pengambilan data dengan observasi. Pengujian hipotesis menggunakan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) Terdapat perbedaan rata-rata Berfikir Kritis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Probing Promting dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Open Ended pada mata pelajaran IPS Terpadu. Perbedaan Berfikir Kritis siswa dapat terjadi karena adanya penggunaan model pembelajaran yang berbeda untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol (2) Model Pembelajaran Probing Promting Lebih efektif dari pada model Open Ended dalam meningkatkan Berfikir Kritis Siswa di kelas VII SMP Negeri 14 Bandar Lampung. Kata kunci: Berfikir Kritis, Probing Promting dan Open Ended. COMPARATIVE STUDY THINK ABOUT CRITICAL WITH MODEL PROBING LEARNING PROMPTING AND LEARNING MODEL OPEN ENDED IN STUDENTS OF STUDENTED IPS STUDENT EYES CLASS VII IN SMP NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG LESSON YEAR 2017/2018 This study examines the comparison of Critical Thinking between the learning model of Probing Prompting and Open Ended in grade VII students of SMP Negeri 14 Bandar Lampung, Lesson Year 2017/2018. The purpose of this research is to know the difference of Critical Thinking and comparison between learning model using Probing Prompting and Open Ended. The method used in this study is a comparative method with an experimental approach. Technique of taking data with observation. Hypothesis testing uses two independent sample test. The result of data analysis shows (1) There is difference of mean of Critical Thinking among student whose learning use cooperative learning model Probing Promting type with student using Open Ended type cooperative learning model on Integrated IPS subject. Differences Critical thinking can occur because of the use of different learning models for the experimental class and control class (2) Learning Probing Promting Model More effective than the Open Ended model in improving the Critical Thinking of Students in class VII of SMP Negeri 14 Bandar Lampung. Keywords: Critical Thinking, Probing Promting, Open Ended. } }