?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413041001&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENYIMPANGAN+PENULISAN+DALAM+BIDANG+MORFOLOGI+PADA+KARANGAN+DESKRIPSI+SISWA+KELAS+VII+SMPN+22+BANDARLAMPUNG+%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2017%2F2018%0D%0A&rft.creator=Ahmad+Pandu+Maizaldi%2C+1413041001&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+(1)+mendeskripsikan+penyimpangan+penulisan+afiksasi+pada+karangan+deskripsi+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+22+Bandarlampung+Tahun+Pelajaran+2017%2F2018+(2)+mendeskripsikan+penyimpangan+penulisan+reduplikasi+pada+karangan+deskripsi+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+22+Bandarlampung+Tahun+Pelajaran+2017%2F2018+(3)+mendeskripsikan+penyimpangan+penulisan+kata+majemuk+pada+karangan+deskripsi+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+22+Bandarlampung+Tahun+Pelajaran+2017%2F2018.%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+deskriptif+kualitatif.+Sumber+data+pada+penelitian+ini+adalah+karangan+deskripsi+siswa+kelas+VII+SMPN+22+Bandarlampung+sementara+data+dalam+penelitian+ini+adalah+penyimpangan+penulisan+bidang+morfologi+dalam+karangan+siswa.+Teknik+pengumpulan+data+dalam+penelitian+ini+dilakukan+dengan+teknik+pemberian+tes.+Siswa+diberikan+tugas+untuk+membuat+karangan+deskripsi.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa+dalam+karangan+deskripsi+siswa+terdapat+penyimpangan+penulisan+afiksasi%2C+penyimpangan+penulisan+kata+ulang+(reduplikasi)%2C+dan+penyimpangan+penulisan+kata+majemuk.+Penyimpangan+tersebut+terbagi+atas+95+penyimpangan+penulisan+afiksasi+dengan+persentase+penyimpangan+7%2C45%25%2C+13+penyimpangan+penulisan+kata+ulang+(reduplikasi)+dengan+persentase+penyimpangan+5%2C93%25+dan+1+penyimpangan+penulisan+kata+majemuk+dengan+persentase+penyimpangan+0%2C64%25.+Dari+penyimpangan+yang+telah+ditemukan%2C+penyimpangan+yang+paling+banyak+dilakukan+oleh+siswa+adalah+penyimpangan+penulisan+afiksasi+dengan+persentase+penyimpangan+7%2C45%25+dari+total+95+penyimpangan+penulisan+afiksasi+dengan+jumlah+penggunaan+afiksasi+sebanyak+1.274.+Sedangkan+penyimpangan+yang+paling+sedikit+dilakukan+adalah+penyimpangan+penulisan+kata+majemuk+dengan+persentase+penyimpangan+0%2C64%25+dari+total+1+penyimpangan+penulisan+kata+majemuk+dengan+jumlah+penggunaan+kata+majemuknya+sebanyak+155.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+penyimpangan+penulisan%2C+bidang+morfologi%2C+karangan+deskripsi%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2018-06-08&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32331%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32331%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32331%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Ahmad+Pandu+Maizaldi%2C+1413041001++(2018)+PENYIMPANGAN+PENULISAN+DALAM+BIDANG+MORFOLOGI+PADA+KARANGAN+DESKRIPSI+SISWA+KELAS+VII+SMPN+22+BANDARLAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2017%2F2018.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32331%2F