title: EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA TENTANG SEGIEMPAT DAN SEGITIGA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 21 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018) creator: Citra Nur Dewi, 1413021014 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan design pre post dan post test. Design populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 21 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang diambil 2 kelas sebagai sampel melalui teknik purposive sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: efektifitas, pemahaman konsep matematis pembelajaran berbasis masalah publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2018-07-18 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32362/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32362/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32362/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Citra Nur Dewi, 1413021014 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA TENTANG SEGIEMPAT DAN SEGITIGA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 21 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/32362/