?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1313021094&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+GUIDED+DISCOVERY++LEARNING+TERHADAP+KEMAMPUAN+PENALARAN+%0D%0AADAPTIF+SISWA+%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+X+IPA+SMA+Negeri+2+Metro+%0D%0ASemester+Genap+Tahun+Pelajaran+2017%2F2018)&rft.creator=Siwi+Purwitasari%2C+1313021094&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=Penelitian+experimen+semu+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+guided+discovery+learning+terhadap+kemampuan+penalaran+adaptif+siswa.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+XIPA+SMA+Negeri+2+Metro+tahun+pelajaran+2017%2F2018+dengan+jumlah+162+siswa+dan+terdistribusi+ke+dalam+lima+kelas.+Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+XIPA+2+dan+XIPA+3+yang+dipilih+dengan+teknik+purposive+sampling.+Desain+yang+digunakan+adalah+pretest-posttest+only+control+grup+design.+Data+penelitian+ini+diperoleh+melalui+tes+kemampuan+penalaran+adaptif+berbentuk+essay.+Analisis+data+penelitian+ini+menggunakan+uji-t.+Berdasarkan+hasil+penelitian+dan+analisis+data%2C+diperoleh+kesimpulan+bahwa+guided+discovery+learning+berpengaruh+terhadap+kemampuan+penalaran+adaptif+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A%09guided+discovery+learning%2C+penalaran+adaptif%2C+pengaruh%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2018-07-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32365%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32365%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32365%2F14%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.identifier=++Siwi+Purwitasari%2C+1313021094++(2018)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+GUIDED+DISCOVERY+LEARNING+TERHADAP+KEMAMPUAN+PENALARAN+ADAPTIF+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+X+IPA+SMA+Negeri+2+Metro+Semester+Genap+Tahun+Pelajaran+2017%2F2018).++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32365%2F