?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENGGUNAAN+METODE+MIND+MAPPING%0D%0ATERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V%0D%0ASD+NEGERI+10+METRO+TIMUR&rft.creator=PUTU+RAHAYU+CAHYANI+%2C+1413053099&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+V+SD%0D%0ANegeri+10+Metro+Timur.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+pengaruh+yang%0D%0Asignifikan+metode+mind+mapping+terhadap+hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+V+SD%0D%0ANegeri+10+Metro+Timur.+Jenis+penelitian+ini+adalah+penelitian+eksperimen.%0D%0APopulasi+berjumlah+43+siswa+yang+semuanya+dijadikan+sampel+penelitian.+Teknik%0D%0Apengumpulan+data+menggunakan+studi+dokumentasi%2C+teknik+tes%2C+dan+angket.+Alat%0D%0Apengumpulan+data+berupa+soal+pilihan+jamak+yang+sebelumnya+telah+diujikan+dan%0D%0Adianalisis+dengan+validitas+dan+reliabilitas.Teknik+analisis+data+berupa+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+nilai+rata-rata+posttest+kelas+eksperimen%0D%0A72%2C04%2C+meningkat+sebesar+22%2C95.+Adapun+nilai+rata-rata+posttest+kelas+kontrol%0D%0A64%2C76%2C+meningkat+sebesar+13%2C81.+Nilai+rata-rata+N-Gain+kelas+eksperimen+0%2C46%2C%0D%0Aadapun+nilai+rata-rata+N-Gain+kelas+kontrol+0%2C29.+Selisih+nilai+rata-rata+N-Gain%0D%0Akedua+kelas+tersebutsebesar+0%2C17.+Berdasarkan+analisis+yang+dilakukan+maka+dapat%0D%0Adisimpulkan+bahwa+terdapat+pengaruh+yang+signifikan+penerapan+metode+mind%0D%0Amapping+terhadap+hasil+belajar+IPS+siswa.+Hasil+perhitungan+uji+hipotesis+dengan%0D%0Arumus+t-test+pooled+varians+menunjukkan+nilai+2%2C72%2C+ttabel+dengan+taraf+signifikan%0D%0A5%25+menunjukkan+nilai+2%2C02%2C+sehingga+thitung+%3D+2%2C72+%3E+ttabel%3D+2%2C02%2C+artinya+H0+ditolak%0D%0Adan+Ha+diterima.%0D%0AKata+kunci%3A+mind+mapping%2C+hasil+belajar+IPS&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2018-05-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32394%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32394%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32394%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++PUTU+RAHAYU+CAHYANI+%2C+1413053099++(2018)+PENGARUH+PENGGUNAAN+METODE+MIND+MAPPING+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+10+METRO+TIMUR.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32394%2F