?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413053097&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+SCRAMBLE+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+%0D%0AKELAS+V+SD+NEGERI+4+METRO+UTARA&rft.creator=PUSPITA+ANGGRAINI%2C+1413053097&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Masalah+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+siswa+kelas+V+SD+Negeri+4+Metro+Utara+pada+pembelajaran+IPS.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+menganalisis+dan+mengetahui+pengaruh+signifikan+penerapan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+scramble+terhadap+hasil+belajar+IPS+siswa.+Penelitian+ini+menggunakan+desain+penelitian+none++equivalent+control+group+design.+Teknik+analisis+data+menggunakan+uji+statistik+t-test+sparated+varians.+Hasil+pengujian+hipotesis+diperoleh+data+thitung+sebesar+2%2C381%2C+sedangkan+ttabel++sebesar+2%2C021.+Perbandingan+tersebut+menunjukkan+(2%2C381+%3E+2%2C021)+berarti+Ha+diterima.+Terdapat+pengaruh+yang+positif+dan+signifikan+pada+penerapan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+scramble+terhadap+hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+V+SD+Negeri+4+Metro+Utara.++%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+hasil+belajar+IPS%2C+kooperatif%2C+scramble%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2018-05-02&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32413%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32413%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32413%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++PUSPITA+ANGGRAINI%2C+1413053097++(2018)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+SCRAMBLE+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+4+METRO+UTARA.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32413%2F