TY - GEN CY - FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM ID - eprints32459 UR - http://digilib.unila.ac.id/32459/ A1 - VENA DHEA FRIESTA DENNIS CHARASELT , 1417051146 Y1 - 2018/07/19/ N2 - Untuk mengetahui dimensi yang berpengaruh terhadap kualitas layanan website pemerintahan untuk bisnis di Provinsi Lampung, penulis menggunakan metode e-govqual. Data yang digunakan adalah enam subdomain dari website lampungprov.go.id yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata, Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah. Untuk menganalisis data dari hasil kuesioner digunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software smartPLS. Hasil yang diperoleh dilihat antara kesesuaian tugas pokok dan fungsi dinas dengan website, masih ada website yang terimplementasi sebagian. Jika dilihat dari semua hasil kuesinoner responden dimensi citizen support, efficiency, reliability dan trust berpengaruh signifikan terhadap quality service. Dilihat dari sisi pengguna, menurut masyarakat dimensi trust berpengaruh terhadap quality service sedangkan dari sisi pegawai trust tidak berpengaruh signifikan terhadap quality service pada website. Kata kunci: E-govqual, Kualitas Layanan, PLS ABSTRACT To discover dimensions that affect website service quality of the government website for business in provincial government of Lampung, author uses e-govqual method. We used six subdomain of lampungprov.go.id, which are Department of Investment and One Stop Integrated Services, Department of Cooperation and SMEs, Department of Tourism, Agency of Procurement of Goods and Services, Department of Communications, Information and Statistics, Agency of Research and Development of Regional Innovation. Structural Equation Modeling (SEM) is used to analyze data from questionnaire by SmartPLS software. By analyzing suitability between the main tasks of department and the website, there are some website that are partially implemented. The results of respondents' questionnaire shows that dimensions of citizen support, efficiency, reliability, and trust, have a significant effect on quality service. Based on society side, trust dimension affects the quality of service, meanwhile from employees side, trust have no significant effect on quality service on the website. Keywords: E-govqual, Service Quality, PLS PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - EVALUASI KUALITAS LAYANAN WEBSITE PEMERINTAHAN UNTUK BISNIS DENGAN PENDEKATAN DIMENSI E-GOVQUAL (STUDI KASUS DI PEMERINTAH DAERAH PROVINSI LAMPUNG) AV - restricted ER -