title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018) creator: Reni Astuti, 1313021069 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan post- test only control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018. Melalui teknik purposive sampling 2 kelas diambil sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik tes. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-u. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pemahaman Konsep, Pembelajaran Kooperatif, Think Pair Share publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2018-03-29 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32538/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32538/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32538/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Reni Astuti, 1313021069 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/32538/