creators_name: Reni Astuti, 1313021069 creators_id: reniastuti92@gmail.com type: other datestamp: 2018-08-03 04:22:41 lastmod: 2018-08-03 04:22:41 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018) ispublished: pub subjects: LB subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan post- test only control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018. Melalui teknik purposive sampling 2 kelas diambil sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik tes. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-u. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pemahaman Konsep, Pembelajaran Kooperatif, Think Pair Share date: 2018-03-29 date_type: published publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan place_of_pub: Universitas Lampung id_number: 1313021069 citation: Reni Astuti, 1313021069 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/32538/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/32538/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/32538/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf