@misc{eprints32572, month = {Mei}, title = {PENGARUH MODEL EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 TANJUNGRAYA BANDAR LAMPUNG}, author = { 1443053057 SONDANG FITRIYANI}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN }, year = {2018}, url = {http://digilib.unila.ac.id/32572/}, abstract = {Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar pada pembelajaran temtaik di kelas IV SD Negri 1 Tanjung Raya Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan dan pengaruh model Experiential Learning terhadap kemampuan berpikir kritis siawa. Metode ini merupakan metode one group pretest posttest design. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 1 Tanjung Raya sebanyak 63 siswa. Instrumen utama yang digunakan adalah tes dan lembar observasi. Teknik analisis data dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model Experiential Learning terhadap berpikir kritis siswa kelas IV SD Negeri 1 Tanjung Raya Bandar lampung. Kata Kunci : berpikir kritis siswa, model experiential learning abstract The problem in this research is still the low of learning result on temtaik learning in IV class primary school Negeri 1 Tanjung Raya Bandar Lampung. This study aims to determine the differences and effects of Experiential Learning model on the critical thinking skills of the siawa. This research is a pre experimental designs research with one group pretest posttest design. Population and sample of this research is all student of IV class primary school Negeri 1 Tanjung Raya as many as 63 students. The main instruments used are tests and observation sheets. From hypothesis testing can be concluded there is significant influence of Experiential Learning model to critical thinking of fourth grade students of primary school Negeri 1 Tanjungraya Bandar Lampung Keywords: critical thinking of students, experiential learning model.} }