TY - GEN CY - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN ID - eprints32583 UR - http://digilib.unila.ac.id/32583/ A1 - ERLINA BESTARI , 1443021005 Y1 - 2018/07/25/ N2 - Penelitian kualitatif deskriptif ini bertujuan mendeskripsikan disposisi berpikir kritis matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Saintifik. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-H SMP Negeri 20 Bandarlampung semester genap tahun ajaran 2017/2018. Data penelitian ini adalah data kualitatif mengenai disposisi berpikir kritis matematis siswa yang dikumpulkan melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga tahapan yaitu reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan terhadap data. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa disposisi berpikir kritis matematis dapat muncul pada semua siswa dari berbagai kemampuan matematis dalam pembelajaran matematika menggunakan metode Socrates Saintifik dan indikator yang muncul dari setiap siswa disetiap pertemuan berbeda-beda. Kata kunci: berpikir kritis matematis, disposisi, kualitatif, metode socrates, pendekatan saintifik. PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - DESKRIPSI DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 20 BANDARLAMPUNG DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK AV - restricted ER -