title: PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 2 KEDAMAIAN BANDAR LAMPUNG creator: SHEIFA SABILLI, 1413053123 subject: L Education (General) = Pendidikan description: Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh model discovery learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Kedamaian Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan metode pendekatan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV dengan jumlah 50 peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampling jenuh yaitu semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh data thitung = 2,12 > ttabel = 2,02 dan untuk ttabel (α = 0,05), artinya ada pengaruh yang signifikan pada penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Kedamaian Bandar Lampung. Kata kunci: Discovery Learning, Hasil Belajar, Tematik. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2018-05-11 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32623/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32623/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32623/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: SHEIFA SABILLI, 1413053123 (2018) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 2 KEDAMAIAN BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/32623/