title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PESERTA DIDIK PEREMPUAN MASUK KE SMK NEGERI 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018 creator: INDAH FITRIYANA, 1413032030 subject: HQ The family. Marriage. Woman subject: L Education (General) = Pendidikan subject: LB1603 Secondary Education. High schools description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor dominan yang mempengaruhi minat peserta didik perempuan masuk ke SMKN 6 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi 123 responden yang kemudian diubah menjadi sampel sebanyak 31 responden.Teknik pokok pengumpulan data menggunakan angket, analisis data menggunakan interval dan Teknik presentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor internal pada indikator motivasi 61.29% masuk dalam kategori motivasi tinggi. (2) Indikator bakat 54.83% masuk dalam kategori bakat sedang. (3) Faktor eksternal pada indikator dukungan keluarga 58.06% masuk dalam kategori kurang mendukung. (4) Indikator lingkungan masyarakat 58.06% masuk dalam kategori kurang berpengaruh. (5) Indikator kesempatan kerja 80.65% masuk dalam kategori sangat berpengaruh. Jadi, dapat disimpulkan bahwa indikator motivasi dan kesempatan kerja merupakan faktor dominan yang mempengaruhi minat peserta didik perempuan masuk ke SMK Negeri 6 Bandar Lampung. Kata Kunci: Minat, Peserta didik, Perempuan publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2018-07-27 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32659/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32659/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/32659/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: INDAH FITRIYANA, 1413032030 (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PESERTA DIDIK PEREMPUAN MASUK KE SMK NEGERI 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/32659/