@misc{eprints32744, month = {Juni}, title = {ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL RESMI TOYOTA DI BANDAR LAMPUNG}, author = {1441011031 M. IRFAN KURNIAWAN}, address = {FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS}, publisher = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, year = {2018}, url = {http://digilib.unila.ac.id/32744/}, abstract = {Toyota merupakan salah satu produsen merek mobil yang menjual berbagai jenis mobil di Indonesia. Auto2000 Raden Intan merupakan salah satu Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dari merek Toyota yang menyediakan layanan purna jual berupa bengkel untuk perawatan mobil-mobil yang telah dibeli konsumen di Bandar Lampung. Tujuan dalam penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan komitmen terhadap loyalitas bengkel resmi Toyota di Bandar Lampung. Metode penelitian ini mengunakan metode non-probability sampling dengan teknik judgment sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan kriteria para pelanggan yang merawat kendaraannya di Bengkel Toyota di Bandar Lampung. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS, pengujian signifikan simultan (uji F), pengujian signifikan parsial (uji t), dan analisis determinasi (R2). Pengujian analisis determinasi (R2) menyatakan nilai Adjusted R Square 0.273. Hal ini berarti, indikator Kepercayaan (X1), Komitmen (X2) berperan dalam memengaruhi setiap variable loyalitas pelanggan (Y) dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kepercayaan, Komitmen, Loyalitas. } }