TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints3289 UR - http://digilib.unila.ac.id/3289/ A1 - ADAM MUSTAPA, 1013032021 Y1 - 2014/05/06/ N2 - Permasalahan dalam penelitian ini adalah tentang pengaruh pemberitaan media massa dalam gejolak politik menjelang pemilu 2014 terhadap pembentukan sikap pemilih pemula di Desa Terpandi Kelurahan Kotabumi Udik Lampung Utara 2014.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pemberitaan media massa dalam gejolak politik menjelang pemilu 2014 terhadap pembentukan sikap pemilih pemula. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif survey dengan pendekatan kuantitatif dan dengan teknik analisis korelasi, subjek penelitian ini adalah seluruh pemilih pemula yang ada di Desa Terpan di Kelurahan Kotabumi Udik Lampung Utara. Teknik pokok dalam pengumpulan data menggunakan teknik angket. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukan: Dari variabel pemberitaan media massa dalam gejolak politik dapat diketahui bahwa dari 94 responden terdapat 68 respondenatau 72,34% pemilih pemula yang menjawab pemberitaan media massa mengenai gejolak politik sangat mempengaruhi sikap pemilih pemula pada 2014. Sedangkan 18 responden atau 19,14% menjawab kurang mempengaruhi, lalu sisanya 8 responden atau 8,52% menjawab tidak mempengaruhi tidak sekali. Sedangkan dari variabel sikap pemilih pemula dapat diketahui 59 responden atau 62,76% pemilih pemula menjawab sangat terpengaruh mengenai sikap kognitif, afektif dan konatif mereka. 23 reponden atau 24,47% kurang terpengaruh dan 12 responden atau 12,77% sangat tidak terpengaruh. Kata kunci: media massa, gejolak politik, sikap pemilih pemula PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PEMBERITAAN MEDIA MASSA DALAM GEJOLAK POLITIK MENJELANG PEMILU 2014 TERHADAP PEMBENTUKAN SIKAP PEMILIH PEMULA DI DESA TERPANDI KELURAHAN KOTABUMI UDIK LAMPUNG UTARA 2014 AV - restricted ER -