?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+BAHASA+PERSUASI+PADA+IKLAN+KOMERSIAL%0D%0ADI+TELEVISI+DAN+IMPLIKASINYA+TERHADAP+PEMBELAJARAN%0D%0ABAHASA+INDONESIA+DI+SMP&rft.creator=FATIA+MAULINA+%2C+1413041029&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Permasalahan+dalam+penelitian+ini%2C+yaitu+bagaimana+penggunaan+bahasa+persuasi+pada%0D%0Aiklan+komersial+di+televisi+dan+implikasinya+terhadap+pembelajaran+Bahasa+Indonesia+di%0D%0ASMP.+Tujuan+penelitian+ini+mendeskripsikan+penggunaan+bahasa+persuasi+pada+iklan%0D%0Akomersial+di+televisi+dan+implikasinya+terhadap+pembelajaran+Bahasa+Indonesia+di+SMP.%0D%0AMetode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+deskriptif+kualitatif.+Teknik%0D%0Apengumpulan+data+dalam+penelitian+ini+menggunakan+teknik+observasi+dan+dokumentasi.%0D%0ATeknik+analisis+data+mengacu+pada+metode+eklektik+yang+menggabungkan+beberapa%0D%0Apendapat+ahli+sebagai+pedoman+penelitian.%0D%0AHasil+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa+dalam+iklan+komersial+di+televisi+terdapat+bahasa%0D%0Apersuasi+berupa+ajakan%2C+anjuran+atau+saran%2C+perintah%2C+dan+penegasan.+Persuasi+dapat+pula%0D%0Adilihat+dari+segi+penggunaan+tinggi-rendah+nada+atau+intonasi+dan+tekanan.+Hasil+dari%0D%0Apenelitian+ini+dapat+diimplikasikan+sebagai+bahan+ajar+dan+media+pembelajaran+guru%0D%0Adalam+membelajarkan+materi+pola+penyajian+dan+kebahasaan+iklan%2C+slogan+atau+poster%0D%0A3%0D%0Apada+kelas+VIII+semester+ganjil%2C+yaitu+terdapat+pada+Kompetensi+Inti+3%2C+Kompetensi%0D%0ADasar+3.4+%E2%80%9CMenelaah+pola+penyajian+dan+kebahasaan+teks+iklan%2C+slogan%2C+atau+poster+dari%0D%0Aberbagai+sumber+yang+dibaca+dan+didengar%E2%80%9D+kurikulum+2013+revisi+tahun+2017+pelajaran%0D%0ABahasa+Indonesia.%0D%0AKata+kunci+%3A+bahasa+persuasi%2C+iklan%2C+bahan+dan+media+pembelajaran.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2018-08-08&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32906%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32906%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32906%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++FATIA+MAULINA+%2C+1413041029++(2018)+PENGGUNAAN+BAHASA+PERSUASI+PADA+IKLAN+KOMERSIAL+DI+TELEVISI+DAN+IMPLIKASINYA+TERHADAP+PEMBELAJARAN+BAHASA+INDONESIA+DI+SMP.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F32906%2F