<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG"^^ . "Kota Jakarta dan Bandung dengan jarak sekitar 150 km harus ditempuh lebih dari\r\ntiga jam dengan jalan tol atau kereta konvensional karena mobilitas yang terus\r\nmeningkat namun kapasitas infrastruktur yang terbatas. Penelitian ini\r\nmenganalisis kelayakan ekonomi dan finansial proyek kereta cepat Jakarta –\r\nBandung dan menghitung besarnya nilai NPV, BCR, IRR, PI, dan PP.\r\nPemerintah melalui konsorium BUMN dan China International Railway\r\nmenginisiasi pembangunan kereta cepat dari Halim ke Tegalluar dengan panjang\r\nrel 142,3 km dan kecepatan rata-rata 250 km/jam, pembangunan dimulai pada\r\ntahun 2015 dan diperkirakan selesai pada tahun 2020.\r\nAnalisis dilakukan dengan asumsi tingkat keterisian 75%, discount rate 2% dan\r\n3,46%, serta layak atau tidaknya proyek dengan melakukan perbandingan metode\r\nkelayakan yaitu NPV ≥ 0, BCR > 1, IRR > r, PI > 1, dan PP lebih cepat dari NPV\r\npositif.\r\nPada analisis kelayakan nilai tertinggi diperoleh pada tingkat keterisian 75% dan\r\ndiscount rate 2%. Jika hanya memperhitungkan manfaat ekonomi diperoleh nilai\r\nNPV = 3.279.703.704,18 ≥ 0, BCR = 1,00 > 1, IRR = 6,45% > r, PI = 0,65 < 1,\r\nPP = 33,76 > 29 tahun. Jika hanya memperhitungkan manfaat finansial diperoleh\r\nnilai NPV = 8.677.268.827,83 ≥ 0, BCR = 1,01 > 1, IRR = 5,50% > r, PI = 0,79 <\r\n1, PP = 34,47 < 38 tahun. Jika memperhitungkan manfaat ekonomi dan finansial\r\ndiperoleh nilai NPV = 1.543.396.683.112,40 ≥ 0, BCR = 1,56 > 1, IRR =\r\n105,46% > r, PI dan PP tidak dapat dihitung karena nilai NPV positif pada tahun\r\npertama (2020).\r\nKata Kunci : kelayakan ekonomi, kelayakan finansial, metode kelayakan\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nabstract\r\n\r\nJakarta and Bandung city with a distance about 150 km must be taken more than\r\nthree hours by highway or railway due to the ever-increasing mobility with\r\nlimited infrastructure capacity. This study analyzes the economic and financial\r\nfeasibility of the Jakarta – Bandung high speed rail project and calculates the\r\nNPV, BCR, IRR, PI, and PP.\r\nThe government through the SOE and China International Railway consortium\r\ninitiated the construction of a high speed rail from Halim to Tegalluar with a\r\n142,3 km rail length and an average speed of 250 km/h, construction began in\r\n2015 and is expected to be completed by 2020.\r\nThe analysis is done with assumption of 75% occupancy rate, with discount rate\r\nof 2% and 3,46%, and feasibility of the project by doing comparison of feasibility\r\nmethod that is NPV ≥ 0, BCR > 1, IRR > r, PI > 1, and PP is faster than NPV\r\npositive.\r\nIn the highest value feasibility analysis obtained at 75% occupancy rate and\r\ndiscount rate 2%. If only calculate the economic benefits obtained value of NPV\r\n= 3.279.703.704,18 ≥ 0, BCR = 1,00 > 1, IRR = 6,45% > r, PI = 0,65 < 1, PP =\r\n33,76 > 29 year. If only calculate the financial benefits obtained value of NPV =\r\n8.677.268.827,83 ≥ 0, BCR = 1,01 > 1, IRR = 5,50% > r, PI = 0,79 < 1, PP =\r\n34,47 < 38 year. If calculate the economic and financial benefits obtained value\r\nof NPV = 1.543.396.683.112,40 ≥ 0, BCR = 1,56 > 1, IRR = 105,46% > r, PI and\r\nPP can not be calculated because the positive value of NPV in the first year\r\n(2020).\r\nKeywords : economic feasibility, financial feasibility, feasibility method"^^ . "2018-07-11" . . . . . "Fakultas Teknik"^^ . . . . . . . "1345011025"^^ . "OLDEBES TEMY GIANTARA"^^ . "1345011025 OLDEBES TEMY GIANTARA"^^ . . . . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT\r\nJAKARTA – BANDUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #32911 \n\nANALISIS EKONOMI DAN FINANSIAL KERETA CEPAT \nJAKARTA – BANDUNG\n\n" . "text/html" . . . "HE Transportation and Communications"@en . . . "Teknologi (General)"@id . .