<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya)"^^ . "Jembatan merupakan salah satu pra-sarana transportasi yang sangat penting bagi\r\nmanusia. Ketepatan dalam mengestimasi rencana anggaran biaya serta pemilihan\r\nmetode pekerjaan akan sangat berpengaruh pada efisiensi waktu, ekonomis, dan\r\nmutu suatu pekerjaan jembatan. Dalam pembangunan konstruksi jembatan,\r\nterdapat 2 metode yang digunakan yaitu metode konvensional dan pre-cast.\r\nKedua metode ini memiliki perbedaan pada pengerjaan struktur bangunan atas\r\nsaja. Membandingkan kedua metode tersebut ditinjau dari : Biaya, waktu\r\npekerjaan, jumlah pekerja yang dibutuhkan, hambatan pekerjaan di dan nilai\r\nsosial masyarakat disekitar lokasi pekerjaan.\r\nSeteah dilakukan analisa pada kedua metode, penulis membandingkan kedua\r\nkontruksi tersebut berdasarkan bentang jembatan yang sama, namun metode\r\npekerjaanya berbeda. Pada konstruksi jembatan pre-cast : Waktu pekerjaan yang\r\ndibutuhkan untuk struktur bangunan atas adalah 59 hari, jumlah pekerja yang\r\ndibutuhkan 130 orang, hambatan pekerjaan memerlukan lahan pekerjaan yang\r\nluas untuk penempatan balok girder, alat berat lainnya, namun tidak terlalu\r\nmenghambat lalu lintas. Sedangkan pada konstruksi jembatan konvensional :\r\nWaktu pekerjaan yang dibutuhkan untuk struktur bangunan atas adalah 110 hari,\r\njumlah pekerja yang dibutuhkan 104 orang, hambatan pekerjaan yaitu\r\npemasangan perancah, pembongkaran bekisting dll, akan menghambat lalu lintas\r\nyang ada di bawahnya.\r\nDari hasil analisa kedua tipe jembatan tersebut, jembatan pre-cast 20% lebih\r\nmahal di bandingkan dengan jembatan konvensional, namun waktu pekerjaan\r\njembatan pre-cast 51 hari lebih cepat. Pemilihan tipe jembatan yang tepat-pun\r\ntergantung dari situasi pada lokasi pekerjaan dan aspek lainnya.\r\n\r\n\r\n\r\nabstract\r\n\r\nBridges are one of the most important means of transportation for humans,\r\nAccuracy in estimating the Budget Plan and choosing work methods will greatly\r\naffect the efficiency of time, economy, and quality job of a bridge. In the\r\nconstruction of bridge construction, there are 2 methods used namely\r\nConventional and Pre-cast methods. Both of these methods have differences in the\r\nconstruction of the upper building structure alone. Comparing the two methods in\r\nterms of: Cost, Time of work, Number of Workers needed, Job constraints on and\r\nsocial value of the community around the work location.\r\nAfter analyzing the two methods, the author compares the two constructs based on\r\nthe same bridge span, but the method of work is different. In Pre-Cast Bridge\r\nConstruction: The work time required for the upper structure of the building is 59\r\ndays, the number of workers needed 130 people, the obstacle of work requires a\r\nlarge area of work for the placement of girder blocks, other heavy equipment, but\r\nnot too much traffic. Whereas in Conventional Bridge Construction: The work\r\ntime required for the upper structure of the building is 110 days, the number of\r\nworkers needed 104 people, work barriers, namely the installation of scaffolding,\r\ndemolition of formwork etc., will hamper the traffic underneath.\r\nFrom the results of the analysis of the two types of bridges, the Pre-Cast bridge is\r\n20% more expensive compared to Conventional bridges, but the Pre-cast bridge\r\nwork time is 51 days faster. The choice of the right type of bridge depends on the\r\nsituation in the work location and other aspects."^^ . "2018-08-13" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "1115011003"^^ . "ADITYA ZULKARNAIN"^^ . "1115011003 ADITYA ZULKARNAIN"^^ . . . . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN\r\nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST\r\n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #33051 \n\nANALISIS PERBANDINGAN BIAYA PEMBANGUNAN JEMBATAN \nMENGGUNAKAN KONTRUKSI KONVENSIONAL DAN PRE-CAST \n(Study Kasus TOL SUMATRA, Paket 4, Jalur 8 Ruas Bandar Jaya)\n\n" . "text/html" . . . "Mesin (General). Mesin Sipil (General)"@id . . . "Rrekayasa Jembatan"@en . .