<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR"^^ . "Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan karakteristik LKS model\r\ninkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis yang akan\r\ndikembangkan. (2) Mendeskripsikan tingkat keterbacaan, kemudahan dan\r\nkemanfaatan LKS model inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan\r\nberpikir kritis. (3) Mendeskripsikan tingkat keefektifan LKS model inkuiri\r\nterbimbing ditinjau dari hasil. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode\r\npenelitian dan pengembangan (research & development atau R & D). Subjek uji\r\ncoba penelitian adalah siswa SMPN 1 Gisting kelas VII 1 dan VII U2 dengan\r\njumlah 60 siswa. Data pada penelitian pengembangan ini dikumpulkan melalui\r\nangket dan tes kemampuan berpikir kritis. Hasil penelitian menunjukkan telah\r\ndihasilkan LKS karakteristik model inkuiri terbimbing, terbaca, mudah, dan\r\nbermanfaat, serta efektif untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis. Hasil\r\nuji Independent Sample-t Test diperoleh nilai sig. sebesar 0.022. Karena nilai sig.\r\n≤ 0,05 maka ditolak atau diterima, sehingga dapat dinyatakan terdapat\r\nperbedaan signifikan yang menunjukkan bahwa rata-rata nilai posttest\r\nkemampuan berpikir kritis kelas eksperimen lebih tinggi dari rata-rata nilai tes\r\nkemampuan berpikir kritis kelas kontrol. Tingkat keefektifan produk berdasarkan\r\nhasil perhitungan N-gain diketahui, N-gain kelas eksperimen sebesar 0,48\r\n(katagori sedang) dan N-gain kelas kontrol sebesar 0,38 (katagori sedang).\r\nSehingga dapat dinyatakan peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa kelas\r\neksperimen atau kelas yang menggunakan LKS produk pengembangan lebih besar\r\ndibandingkan peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada kelas kontrol\r\nyang menggunakan LKS konvensional. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran\r\ndengan menggunakan LKS model inkuiri terbimbing yang dikemas dalam Lembar\r\nKegiatan Siswa lebih efektif meningkatkan keterampilan berpikir kritis.\r\nKata kunci: Lembar Kegiatan Siswa (LKS), Inkuiri Terbimbing, Keterampilan\r\nBerpikir Kritis.\r\n\r\nabstract\r\n\r\nThe purposes of this research are (1) To describe the characteristics of guided\r\ninquiry model student worksheet to improve critical thinking skill that will be\r\ndeveloped. (2) To describe the level of readability, easiness and usefulness of\r\nguided inquiry model student worksheet to improve critical thinking skill. (3) To\r\ndescribe the effectiveness level of guided inquiry model student worksheet in\r\nterms of the outcomes. This research was conducted by using research and\r\ndevelopment (R & D). The subjects of this research were VII grade of U1 and U2\r\nstudents of Junior High School 1 Gisting with a total of 60 students. The data in\r\nthis development research were collected through questionnaires and critical\r\nthinking skill tests. The results showed that the characteristics of guided inquiry\r\nmodel student worksheet which are readable, easy, and useful as well as effective\r\nto improve critical thinking skill are met. From the results of Independent Samplet-\r\nTest, it was found that the sig. value was 0.022. Because sig. value ≤ 0,05, then\r\nH was rejected or H was accepted, so that it can be stated that there was a\r\nsignificant difference showing that the mean of posttest value of critical thinking\r\nskill of experimental group was higher than the mean of critical thinking skill test\r\nvalue of control group. The product effectiveness level according to the results of\r\nN-gain calculation found that N-gain of experimental group was 0,48 (‘moderate’\r\ncategory) and N-gain of control group was 0,38 (‘moderate’ category). Therefore,\r\nit can be stated that the increase in students’ critical thinking skill of experimental\r\ngroup or group which uses development product student worksheet is higher than\r\nthe increase in students’ critical thinking skill of control group which uses\r\nconventional student worksheet. It can be concluded that the learning which uses\r\nguided inquiry model student worksheet packaged in student worksheet is more\r\neffective in improving critical thinking skill.\r\nKeywords: Student Worksheet, Guided Inquiry, Critical Thinking Skill"^^ . "2018-08-08" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN "^^ . . . . . . . "1423022021"^^ . "HERI NURDIN "^^ . "1423022021 HERI NURDIN "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL\r\nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN\r\nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #33070 \n\nPENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) MODEL \nINKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN \nBERPIKIR KRITIS PADA MATERI KALOR\n\n" . "text/html" . . . "LB Theory and practice of education"@en . . . "QC Physics"@en . .