TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints33227 UR - http://digilib.unila.ac.id/33227/ A1 - MIA JULIATI, 1413032041 Y1 - 2018/09/06/ N2 - Tujuan ini untuk menjelaskan pelaksanaan kegiatan pembelajaran^u//d!ary terhadap pola pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di SMA YP Unila Bandar Lampung. VIetode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan populasi penelitian semua guru di SMA YP Unila sebanyak 62 guru, sampel penelitian sebanyak 62 responden. Tehnik pengumpulan data menggunakan angket tertutup dan anilisis data menggunakan tehiik Chi kuadrat. Hasil penelitian menunjukkan jahwa terdapat pengaruh yang terjadi antara pelaksanaan kegiatan pembeiaj;i.*an fullday terhadap pola pembinaan kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan oleh guru, berada pada signifikas sangat kuat, hal ini mengksyaratkan bahwa pelaksanaan kegiatan pembelajaran fullday mampu mempengaruhi pola pembinaan ekstrakurikuler yang ada sehingga pembina ekstrakurikuler maupun guru haras mampu menyeimbangkan antara kegiatan belajar di ruang keias dengan kegiatan di luar kelas untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh pesetta didik. Kata ktinci: Pembelajaran Fullday, Pola Pembinaan, dan Ekstrakurikuker. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN FULLDAY TERHADAP POLA PEMBINAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMA YP UNILA TAHUN 2017/2018 AV - restricted ER -