%A 1411011078 MOCHAMAD JOEFIDA GHIFARY %T ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA DUNKIN DONUTS BANDAR LAMPUNG %X Perubahan Globalisasi dan gaya hidup masyarakat dalam kehidupan sehari-hari makin mempengaruhi minat masyarakat untuk mengkonsumsi makanan dan minuman. Makanan dan minuman disertai fasilitas yang memadai menjadi suatu hal yang penting bagi konsumen dalam memilih produk yang diinginkan dan juga beberapa hal diantaranya waktu pemesanan yang singkat, pelayanan yang baik, rasa, dan mutu yang ditawarkan oleh perusahaan merupakan point point penting yang harus tetap ditingkatkan oleh perusahaan. Perubahan ini dimanfaatkan oleh perusahaan untuk memperoleh pelanggan serta keuntungan yang semaksimal mungkin. Tingginya persaingan restoran penyedia makanan dan minuman di Bandar Lampung mengharuskan perusahaan untuk menentukan strategi yang tepat agar dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal. Didirikan di lokasi yang sangat strategis Dunkin Donuts Bandar Lampung sudah memiliki pesaing yang terlebih dahulu dibuka di lokasi yang dekat, hal ini menjadi salah satu ancaman Dunkin Donuts sebagai penyedia barang dan jasa yang sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi strategi apa yang tepat bagi Dunkin Donuts Bandar Lampung. Menganalisis alternatif strategi apa yang sesuaidengan metode analisis deskriptif dan tahapan formulasi- formulasi yaitu matriks IFE dan matriks EFE, matriks IE, SWOT. Hasil dari penelitian ini Dunkin Donuts Bandar Lampung berada pada kuadran V yaitu bina dan tumbuh maka strategi yang dipakai yaitu penetrasi pasar, pengembangan pasar dan pengembangan produk. Kata Kunci: Dunkin Donuts Bandar Lampung, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, dan Matriks SWOT ABSTRACT Globalization changes and lifestyle in daily life increasingly affecting the public interest to consume food and drinks. Food and drink with adequate facilities became an important thing for consumers in selecting the desired product and also several things including the time of booking short, good service, taste, and quality offered by the company is a point important points that should be increased by company. These changes are used by companies to gain customers and profits to the maximum extent possible. High competition and beverage caterers restaurants in New York City requires companies to define the right strategy in order to menahasilkan maximum benefit. Established in a very strategic location Dunkin Donuts Bandar Lampung own competitor who first opened at a nearby location, it is becoming one of the threats Dunkin Donuts as providers of similar goods and services. This study aims to identify strategies what is right for Dunkin Donuts Bandar Lampung. Analyzing alternative strategies sesuaidengan what descriptive analysis and phase matrix formulations that IFE and EFE matrix, IE matrix, SWOT. The results of this study Dunkin Donuts is located in Bandar Lampung kuadra V is cultivated and grows the strategy used is market penetration, market development and product development. it is becoming one of the threats Dunkin Donuts as providers of similar goods and services. This study aims to identify strategies what is right for Dunkin Donuts Bandar Lampung. Analyzing alternative strategies sesuaidengan what descriptive analysis and phase matrix formulations that IFE and EFE matrix, IE matrix, SWOT. The results of this study Dunkin Donuts is located in Bandar Lampung kuadran V is cultivated and grows the strategy used is market penetration, market development and product development. Keywords: Dunkin Donuts Bandar Lampung, Internal Factors, External Factors, IFE Matrix, EFE Matrix, IE Matrix, and SWOT Matrix %C FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %D 2018 %I UNIVERSITAS LAMPUNG %L eprints33236