?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+ARGUMENT+DRIVEN+INQUIRY%0D%0A(ADI)+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA%0D%0ABERDASARKAN+PERBEDAAN+TIPE+KEPRIBADIAN+PADA%0D%0AMATERI+GERAK+PADA+BENDA%0D%0ADI+SMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=Fadila+Nurhusna%2C+1413022025&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+Model+Argument%0D%0ADriven+Inquiry+(ADI)+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+berdasarkan%0D%0Aperbedaan+tipe+kepribadian+koleris%2C+melankolis%2C+phlegmatis%2C+dan+sanguinis.+Subjek%0D%0Apenelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII-A+dan+VIII-C+SMP+Negeri+22+Bandar%0D%0ALampung.+Sampel+diambil+dengan+latar+belakang+memiliki+empat+tipe%0D%0Akepribadian.+Penelitian+ini+menggunakan+quasi+eksperimental+dengan+tipe+Pretestposttest%0D%0AControl+Group+Design.+Teknik+pengumpulan+data+keterampilan+berpikir%0D%0Akritis+menggunakan+Pretest-posttest+dan+tipe+kepribadian+siswa+menggunakan%0D%0Aangket.+Data+dianalisis+menggunakan+statistik+deskriptif+dan+Two+Way+Anova.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+pada+kelas+eksperimen+(1)+Terdapat%0D%0Apengaruh+yang+signifikan+pembelajaran+dengan+model+Argument+Driven+Inquiry%0D%0A(ADI)+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+pada+tipe+kepribadian+koleris%2C%0D%0Amelankolis%2C+phlegmatis%2C+dan+sanguinis%2C+ditunjukkan+dengan+nilai+sig.+sebesar%0D%0A0%2C000.+(2)+Terdapat+perbedaan+kemampuan+berpikir+kritis+antara+keempat+tipe%0D%0Akepribadian%2C+yaitu+koleris+dan+melankolis%2C+koleris+dan+phlegmatis%2C+koleris+dan%0D%0Aii%0D%0Asanguinis.+Hal+ini+disebabkan+siswa+koleris+yang+lebih+cenderung+tampak+lebih%0D%0Aaktif+dalam+berkomunikasi+dan+bergerak+cepat+untuk+bertindak%2C+dimana+pada%0D%0Amodel+Argument+Driven+Inquiry+(ADI)+ini+siswa+dituntut+untuk+banyak%0D%0Amemberikan+argumentasi+melalui+lisan+atau+berkomunikasi+antar+sesama+siswa%0D%0Auntuk+memberikan+argumentasinya.+Hal+ini+menunjukkan+bahwa+penggunaan%0D%0Amodel+pembelajaran+Argument+Driven+Inquiry+(ADI)+pada+materi+Gerak+pada%0D%0Abenda+mampu+meningkatkan+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+di+SMP+Negeri+22%0D%0ABandar+Lampung.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Argument+Driven+Inquiry%2C+kemampuan+berpikir+kritis%2C+tipe%0D%0Akepribadian.%0D%0AFadila+Nurhusna%0D%0Aiii&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2018-08-31&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F33590%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F33590%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F33590%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Fadila+Nurhusna%2C+1413022025++(2018)+PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+ARGUMENT+DRIVEN+INQUIRY+(ADI)+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+BERDASARKAN+PERBEDAAN+TIPE+KEPRIBADIAN+PADA+MATERI+GERAK+PADA+BENDA+DI+SMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F33590%2F