<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA\r\nBERDASARKAN PERBEDAAN TIPE KEPRIBADIAN PADA\r\nMATERI GERAK PADA BENDA\r\nDI SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Model Argument\r\nDriven Inquiry (ADI) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa berdasarkan\r\nperbedaan tipe kepribadian koleris, melankolis, phlegmatis, dan sanguinis. Subjek\r\npenelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-C SMP Negeri 22 Bandar\r\nLampung. Sampel diambil dengan latar belakang memiliki empat tipe\r\nkepribadian. Penelitian ini menggunakan quasi eksperimental dengan tipe Pretestposttest\r\nControl Group Design. Teknik pengumpulan data keterampilan berpikir\r\nkritis menggunakan Pretest-posttest dan tipe kepribadian siswa menggunakan\r\nangket. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan Two Way Anova.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelas eksperimen (1) Terdapat\r\npengaruh yang signifikan pembelajaran dengan model Argument Driven Inquiry\r\n(ADI) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada tipe kepribadian koleris,\r\nmelankolis, phlegmatis, dan sanguinis, ditunjukkan dengan nilai sig. sebesar\r\n0,000. (2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis antara keempat tipe\r\nkepribadian, yaitu koleris dan melankolis, koleris dan phlegmatis, koleris dan\r\nii\r\nsanguinis. Hal ini disebabkan siswa koleris yang lebih cenderung tampak lebih\r\naktif dalam berkomunikasi dan bergerak cepat untuk bertindak, dimana pada\r\nmodel Argument Driven Inquiry (ADI) ini siswa dituntut untuk banyak\r\nmemberikan argumentasi melalui lisan atau berkomunikasi antar sesama siswa\r\nuntuk memberikan argumentasinya. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan\r\nmodel pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) pada materi Gerak pada\r\nbenda mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa di SMP Negeri 22\r\nBandar Lampung.\r\nKata Kunci : Argument Driven Inquiry, kemampuan berpikir kritis, tipe\r\nkepribadian.\r\nFadila Nurhusna\r\niii"^^ . "2018-08-31" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "1413022025"^^ . "Fadila Nurhusna"^^ . "1413022025 Fadila Nurhusna"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA\r\nBERDASARKAN PERBEDAAN TIPE KEPRIBADIAN PADA\r\nMATERI GERAK PADA BENDA\r\nDI SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA\r\nBERDASARKAN PERBEDAAN TIPE KEPRIBADIAN PADA\r\nMATERI GERAK PADA BENDA\r\nDI SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA\r\nBERDASARKAN PERBEDAAN TIPE KEPRIBADIAN PADA\r\nMATERI GERAK PADA BENDA\r\nDI SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . "HTML Summary of #33590 \n\nPENGARUH PENERAPAN MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY \n(ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA \nBERDASARKAN PERBEDAAN TIPE KEPRIBADIAN PADA \nMATERI GERAK PADA BENDA \nDI SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .