?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413022030&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+ARGUMENT+DRIVEN%0D%0AINQUIRY+TERHADAP+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+SMP%0D%0ABERDASARKAN+PERBEDAAN+KEMAMPUAN+AKADEMIK&rft.creator=HAYATUN+NUFUS+%2C+1413022030&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Keterampilan+berpikir+kritis+merupakan+keterampilan+yang+fundamental+pada%0D%0Apembelajaran+abad+ke-21.+Berdasarkan+penelitian+pendahuluan+di+25+SMP+di%0D%0ABandar+Lampung%2C+dikatakan+bahwa+pembelajaran+fisika+di+sekolah-sekolah+ini%0D%0Abelum+maksimal+dalam+melatihkan+keterampilan+berpikir+kritis.+Penelitian+ini%0D%0Abertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+model+pembelajaran+Argument%0D%0ADriven+Inquiry+(ADI)+terhadap+keterampilan+berpikir+kritis+siswa+berdasarkan%0D%0Aperbedaan+kemampuan+akademik%2C+yaitu+kemampuan+akademik+tinggi+dan+rendah.%0D%0ASubjek+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII-A+dan+VIII-B+SMP+Muhammadiyah%0D%0A3+Bandar+Lampung.+Penelitian+ini+menggunakan+Quasi+Experiment+dengan%0D%0Ametode+Pretest+Posttest+Non+Equivalen+Control+Group+Design+dengan+perbedaan%0D%0Apenerapan+model+pembelajaran+setiap+subbab+materi.+Teknik+pengumpulan+data%0D%0Aadalah+dengan+menggunakan+pretest+dan+posttest+soal+essai+yang+mengacu+pada+5%0D%0Akriteria+berpikir+kritis+Ennis+(2011).+Kemampuan+akademik+siswa+diperoleh+dari%0D%0AHayatun+Nufus%0D%0Aiii%0D%0Anilai+IPA+semester+ganjil+2017%2F2018+dan+rekomendasi+guru.+Data+dianalisis%0D%0Adengan+menggunakan+Independent+Sample+T-Test+untuk+mengetahui+ada+atau%0D%0Atidaknya+perbedaan+setelah+penerapan+model+Argument+Driven+Inquiry.+Hasil%0D%0Apenelitian+menunjukkan+bahwa+(1)+terdapat+pengaruh+penerapan+model%0D%0Apembelajaran+Argument+Driven+Inquiry+terhadap+keterampilan+berpikir+kritis%0D%0Asiswa+berakademik+tinggi+yang+ditunjukkan+dengan+nilai+sig.+sebesar+0%2C035+dan%0D%0A0%2C021+(2)+terdapat+pengaruh+penerapan+model+pembelajaran+Argument+Driven%0D%0AInquiry+terhadap+keterampilan+berpikir+kritis+siswa+berakademik+rendah+yang%0D%0Aditunjukkan+dengan+nilai+sig.+sebesar+0%2C00+dan+0%2C003+pada+taraf+kepercayaan+95%25.%0D%0AArtinya%2C+model+penerapan+Argument+Driven+Inquiry+berpengaruh+terhadap%0D%0Aketerampilan+berpikir+kritis+siswa+berkemampuan+akademik+tinggi+dan+rendah.%0D%0AKata+Kunci%3A+Argument-Driven+Inquiry%2C+Keterampilan+Berpikir+Kritis%2C+Kemampuan%0D%0AAkademik&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2018-08-31&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F33616%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F33616%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F33616%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++HAYATUN+NUFUS+%2C+1413022030++(2018)+PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+ARGUMENT+DRIVEN+INQUIRY+TERHADAP+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+SMP+BERDASARKAN+PERBEDAAN+KEMAMPUAN+AKADEMIK.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F33616%2F