<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN\r\nINQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP\r\nBERDASARKAN PERBEDAAN KEMAMPUAN AKADEMIK"^^ . "Keterampilan berpikir kritis merupakan keterampilan yang fundamental pada\r\npembelajaran abad ke-21. Berdasarkan penelitian pendahuluan di 25 SMP di\r\nBandar Lampung, dikatakan bahwa pembelajaran fisika di sekolah-sekolah ini\r\nbelum maksimal dalam melatihkan keterampilan berpikir kritis. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Argument\r\nDriven Inquiry (ADI) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa berdasarkan\r\nperbedaan kemampuan akademik, yaitu kemampuan akademik tinggi dan rendah.\r\nSubjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-B SMP Muhammadiyah\r\n3 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan Quasi Experiment dengan\r\nmetode Pretest Posttest Non Equivalen Control Group Design dengan perbedaan\r\npenerapan model pembelajaran setiap subbab materi. Teknik pengumpulan data\r\nadalah dengan menggunakan pretest dan posttest soal essai yang mengacu pada 5\r\nkriteria berpikir kritis Ennis (2011). Kemampuan akademik siswa diperoleh dari\r\nHayatun Nufus\r\niii\r\nnilai IPA semester ganjil 2017/2018 dan rekomendasi guru. Data dianalisis\r\ndengan menggunakan Independent Sample T-Test untuk mengetahui ada atau\r\ntidaknya perbedaan setelah penerapan model Argument Driven Inquiry. Hasil\r\npenelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh penerapan model\r\npembelajaran Argument Driven Inquiry terhadap keterampilan berpikir kritis\r\nsiswa berakademik tinggi yang ditunjukkan dengan nilai sig. sebesar 0,035 dan\r\n0,021 (2) terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Argument Driven\r\nInquiry terhadap keterampilan berpikir kritis siswa berakademik rendah yang\r\nditunjukkan dengan nilai sig. sebesar 0,00 dan 0,003 pada taraf kepercayaan 95%.\r\nArtinya, model penerapan Argument Driven Inquiry berpengaruh terhadap\r\nketerampilan berpikir kritis siswa berkemampuan akademik tinggi dan rendah.\r\nKata Kunci: Argument-Driven Inquiry, Keterampilan Berpikir Kritis, Kemampuan\r\nAkademik"^^ . "2018-08-31" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN "^^ . . . . . . . "1413022030"^^ . "HAYATUN NUFUS "^^ . "1413022030 HAYATUN NUFUS "^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN\r\nINQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP\r\nBERDASARKAN PERBEDAAN KEMAMPUAN AKADEMIK (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN\r\nINQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP\r\nBERDASARKAN PERBEDAAN KEMAMPUAN AKADEMIK (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN\r\nINQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP\r\nBERDASARKAN PERBEDAAN KEMAMPUAN AKADEMIK (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . "HTML Summary of #33616 \n\nPENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN \nINQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP \nBERDASARKAN PERBEDAAN KEMAMPUAN AKADEMIK\n\n" . "text/html" . . . "LB Theory and practice of education"@en . .