<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PBL\r\n(PROBLEM BASED LEARNING) DAN TIPE STAD ( STUDET TEAM\r\nACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nIPS TERPADU KELAS VIII SMP N 1\r\nMERBAU MATARAMTAHUN\r\nAJARAN 2017/2018"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berfikir kritis siswa pada mata\r\npelajaran IPS Terpadu Kelas VIII di SMP N 1 Merbau Mataram. Tujuan penelitian ini adalah\r\nuntuk mengetahui perbandingan model pembelajaran kooperatif tipe PBL (Problem Based\r\nLearning) Dan Tipe STAD ( Studet Team Achievement Division) dengan memperhatikan\r\nminat belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian\r\neksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi penelitian ini ialah seluruh kelas VIII\r\nSMP N 1 Merbau Mataram Tahun Ajaran 2017/2018 dengan jumlah sampel siswa 59 siswa\r\nyang ditentukan dengan teknik cluser random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan\r\nrumus analisis varian dua jalur dan t-test dua sampel independen.\r\nHasil analisis data menunjukan (1) ada perbedaan yang signifikan kemampuan berfikir kritis\r\nsiswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Problem Based Learning\r\n(PBL) dan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD)\r\npada mata pelajaran IPS Terpadu. (2) kemampuan berfikir kritis siswa yang pembelajarannya\r\nmenggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Problem Based Learning (PBL) dan\r\nmodel pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) pada siswa\r\nyang memiliki minat belajar tinggi pada mata pelajaran IPS Terpadu. (3) kemampuan berfikir\r\nkritis siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Student Team\r\nAchievement Division (STAD) lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya\r\nmenggunakan model kooperatif tipe Problem Based Learning (PBL) pada siswa yang\r\nmemiliki minat belajar rendah pada mata pelajaran IPS Terpadu. (4) ada interaksi antara\r\nmodel pembelajaran kooperatif dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS\r\nTerpadu.\r\nKata Kunci :Kemampuan Berfikir Kritis Siswa, Problem Based Learning, Student Team\r\nAchievement Division, Minat Belajar Siswa."^^ . "2018-10-01" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1413031059"^^ . " SITI MAHARANI "^^ . "1413031059 SITI MAHARANI "^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PBL\r\n(PROBLEM BASED LEARNING) DAN TIPE STAD ( STUDET TEAM\r\nACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nIPS TERPADU KELAS VIII SMP N 1\r\nMERBAU MATARAMTAHUN\r\nAJARAN 2017/2018 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PBL\r\n(PROBLEM BASED LEARNING) DAN TIPE STAD ( STUDET TEAM\r\nACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nIPS TERPADU KELAS VIII SMP N 1\r\nMERBAU MATARAMTAHUN\r\nAJARAN 2017/2018 (File PDF)"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PBL\r\n(PROBLEM BASED LEARNING) DAN TIPE STAD ( STUDET TEAM\r\nACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nIPS TERPADU KELAS VIII SMP N 1\r\nMERBAU MATARAMTAHUN\r\nAJARAN 2017/2018 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . "HTML Summary of #33674 \n\nSTUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA \nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PBL \n(PROBLEM BASED LEARNING) DAN TIPE STAD ( STUDET TEAM \nACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN MEMPERHATIKAN \nMINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN \nIPS TERPADU KELAS VIII SMP N 1 \nMERBAU MATARAMTAHUN \nAJARAN 2017/2018\n\n" . "text/html" . . . "H Social Sciences (General)"@en . . . "LB Theory and practice of education"@en . .