<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PENGELOLAAN PERSAMPAHAN DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANDARLAMPUNG"^^ . "Permasalahan sampah tidak pernah berhenti disekitar lingkungan hidup sebagai\r\ndampak dari pembangunan menuntut perhatiaan secara khusus dari pemerintah.\r\nUntuk menghadapi tatangan tersebut Dinas Lingkungan Hidup Kota\r\nBandarlampung dituntut untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dengan\r\nadanya pemenuhan keinginan dan kebutuhan masyarakat karena kurangnya\r\nresponsivitas pelayanan dalam daya tanggap pemerintah untuk menangani\r\nkeluhan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penyebab\r\nrendahnya responsivitas pelayanan pengelolaan persampahan di dinas lingkungan\r\nhidup Kota Bandarlampung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian\r\ndeskriptif dengan pendekatan kualitatif.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa responsivitas dalam pelayanan\r\npengelolaan persampahan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota\r\nBandarlampung dinilai sudah cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari pelayanan\r\nyang diberikan kepada masyarakat dalam merespon setiap keluhan pelanggan,\r\nketepatan melayani dan kecermatan melayani yang sudah terpenuhi dengan baik.\r\nNamun masih perlu ditingkatkan pelayanannya seperti kecepatan melayani,\r\nketepatan waktu melayani dan kemampuan menanggapi keluhan yang dinilai\r\nmasih belum baik secara keseluruhan. Oleh Karena itu Dinas Lingkungan Hidup\r\nKota Bandarlampung perlu meningkatkan lagi pelayanan pengelolaan sampah di\r\nKota Bandarlampung.\r\nKata Kunci: Responsivitas, Pelayanan Publik, Pelayanan SampahTHE RESPONSIVENESS OF WASTE SERVICE MANAGEMENT IN\r\nENVIRONMENTAL OFFFICE OF BANDARLAMPUNG CITY\r\nBy\r\nTriaz Rizmaulia\r\nThe problem of the waste was in line with the environmental problem due to the\r\ndevelopment impact which required certain treatment from the government. In\r\norder to overcome this condition, the Environmental Office of Bandarlampung\r\nCity was expected to provide better service in terms of community willingness\r\nand needs support since the lack of service responsiveness of the government\r\nespecially in dealing with the complaints occured. The objective of this research\r\nwas to analyze the causes of low responsiveness of waste service management in\r\nEnvironmental Office of Bandarlampung City. This research applied descriptive\r\nresearch with qualitative approach.\r\nThe result of this research showed that the responsiveness of waste service\r\nmanagement in Environmental Office of Bandarlampung City was rated good.\r\nThese were confirmed from the service provided to the community in terms of\r\nrespons given to each of the customer complaints, the service accuracy, the\r\nserving acuracy which had been fulfilled well. However, there were several things\r\nthat need to be improved namely the service accuracy, the serving acuracy and the\r\nability to respond to complaints in overall concept. Therefore, the Environmental\r\nOffice needs to improve the waste service management in Bandarlampung City.\r\nKeywords : Responsiveness, Public Service, Waste Service"^^ . "2018-10-01" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "1416041101"^^ . "TRIAZ RIZMAULIA "^^ . "1416041101 TRIAZ RIZMAULIA "^^ . . . . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PENGELOLAAN PERSAMPAHAN DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANDARLAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PENGELOLAAN PERSAMPAHAN DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANDARLAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PENGELOLAAN PERSAMPAHAN DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANDARLAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . "HTML Summary of #33794 \n\nRESPONSIVITAS PELAYANAN PENGELOLAAN PERSAMPAHAN DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANDARLAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . " "@en . . . "JC Political theory"@en . .