title: EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS creator: arief ageng sanjaya, 0913021084 subject: description: This quasi experimental research aimed to know the effectiveness of the implementation of guided-invention method towards mathematical conceptual understanding. This research design was post-test only control design. The population of this research was all students of grade X of SMK YPT Pringsewu in academic year of 2013/2014 which was distributed into fifteen class, while this research samples were students of grade X of TKJ 3 as experimental class and grade X of TKR 1 as control class which were selected by purposive random sampling. The conclusion of this research was the implementation of guided-invention method was effective viewed from students mathematical conceptual understanding. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk me-ngetahui efektivitas penerapan metode penemuan terbimbing terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Desain penelitian ini adalah post-test only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK YPT Pringsewu tahun ajaran 2013/2014 yang terdistribusi dalam lima belas kelas, sedangkan sampel penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ 3 sebagai kelas eksperimen dan X TKR 1 sebagai kelas kontrol, yang dipilih melalui teknik purposive random sampling. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan metode penemuan terbimbing efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : konvensional, pemahaman konsep matematis, penemuan terbimbing publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2014-09-10 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/2/2.ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/3/3.COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/4/4.PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/5/5.PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/6/6.PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/7/7.RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/8/8.MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/9/9.PERSEMBAHA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/10/10.SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/11/11.DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/12/12.DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/13/13.DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/14/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/15/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/17/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/16/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/18/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/3389/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf identifier: arief ageng sanjaya, 0913021084 (2014) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/3389/