?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+CONTEXTUAL+TEACHING+AND+LEARNING+(CTL)+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+%0D%0ABELAJAR+MATEMATIKA+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+1+GUNUNG+SUGIH+BESAR+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013+&rft.creator=+Muhammad+Ali%2C+YUSMALA+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=+Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+matematika+siswa+kelas+V+SD+Negeri+1+Gunung+Sugih+Besar+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.+Tujuan+dalam+penelitian+ini+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+matematika+melalui+Model+CTL+siswa+kelas+V+SD+Negeri+1+Gunung+Sugih+Besar+Lampung+Timur.+%0D%0AMetode+penelitian+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+penelitian+tindakan+kelas+yang+difokuskan+pada+situasi+kelas+yang+lazim+dikenal+Classroom+Action+Research.+Penelitian+ini+dilakukan+berdasarkan+prinsip-prinsip+penelitian+tindakan+kelas+dengan+menggunakan+siklus-siklus+tindakan%2C+yang+berlangsung+sebanyak+3+siklus.+Masing-masing+siklus+terdiri+dari+tahapan+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+observasi+dan+refleksi.+Data+dikumpulkan+menggunakan+lembar+observasi+untuk+data+aktivitas+belajar+dan+tes+untuk+hasil+belajar.+Teknis+analisis+data+menggunakan+analisis+kualitatif+dan+kuantitatif.+%0D%0AHasil+penelitian+membuktikan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran+CTL++dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+matematika+siswa+kelas+V+SD+Negeri+1+Gunung+Sugih+Besar+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.++Peningkatan+aktivitas+siswa+siklus+I+61%2C06%25%2C++siklus+II+71%2C30%25+dan+siklus+III+yaitu+81%2C36%25.+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+siklus+I+63%2C55+siswa+tuntas+19+orang+(66%25)+dan+yang+tidak+tuntas+10+orang+(34%25).+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+siklus+II+72%2C53+siswa+tuntas+23+orang+(79%25)+dan+yang+tidak+tuntas+6+orang+(21%25).+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+siklus+III+77%2C56+siswa+tuntas+29+orang+(100%25)+dan+yang+tidak+tuntas+0+orang+(0%25).+++%0D%0AKata+Kunci%3A+Model+Pembelajaran+CTL%2C+Aktivitas+Belajar%2C+Hasil+Belajar.++&rft.publisher=Fakultas+Ilmu+Sosial+dan+Ilmu+Politik&rft.date=2013-10-18&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F8%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F9%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F10%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F11%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F12%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F13%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F14%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F15%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F16%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=+++Muhammad+Ali%2C+YUSMALA+++(2013)+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+CONTEXTUAL+TEACHING+AND+LEARNING+(CTL)+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+1+GUNUNG+SUGIH+BESAR+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++Fakultas+Ilmu+Sosial+dan+Ilmu+Politik%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F350%2F