@misc{eprints3532, month = {Mei}, title = {IMPLICATIONS HEDONIC VALUE THROUGH POSITIVE EMOTIONS, PERSONALITY AND MOTIVATION ON IMPULSE BUYING PRODUCTS IN FASHION (STUDY ON CONSUMER CENTRAL PLAZA Bandar Lampung) IMPLIKASI NILAI HEDONIK MELALUI EMOSI POSITIF, KEPRIBADIAN DAN MOTIVASI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK FASHION (STUDI PADA KONSUMEN CENTRAL PLAZA KOTA BANDAR LAMPUNG)}, author = {1016051057 NATALIA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS ISIP}, year = {2014}, url = {http://digilib.unila.ac.id/3532/}, abstract = {Consumers are an important asset in a business enterprise. There are interesting of consumer behavior in Indonesia, most consumers are spending their money on impulse buying experience in Department Store (unplanned purchases) especially when shopping fashion products, fashion products propensity to shop impulsively very dominated by women. This study attempted to determine the factors that may affect the internal impulse buying as hedonic value, Positive Emotion, Personality and Motivation. This study uses one independent variable, namely the hedonic value (X), mediating variables, namely Positive Emotions (Z1), Personality (Z2), Motivation (Z3) and impulse buying as the dependent variable (Y). After a literature review, and preparation of hypotheses, data were collected through questionnaires distributed method to the 100 respondents in the Central Plaza in Bandar Lampung who was shopping fashion products using purposive sampling and accidental sampling. While the analysis is done by processing the data using version SmartPLS 2.0.m3 run with computer media. SmartPLS test results indicate that positive emotions and motivation has a significant influence on impulse buying. While personality and hedonic value has no significant influence on impulse buying. Of the seven hypotheses, four of the seven significant effect hypothesis, and two of the seven hypotheses were not significant. For further research needs to be added again the factors that influence impulsive in addition to the internal factors that exist in this study, to further improve the understanding of the factors that influence impulsive buying. Keywords: Impulse buying, hedonic value, positive emotion, personality, and motivation. Konsumen adalah asset penting dalam suatu perusahaan bisnis. Ada yang menarik dari perilaku konsumen di Indonesia, sebagian besar konsumen yang membelanjakan uang mereka disebuah Department Store mengalami impulse buying (pembelian tak terencana) terutama saat berbelanja produk fashion, kecenderungan berbelanja produk fashion secara impulsif sangat didominasi oleh wanita. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui faktorfaktor internal yang dapat mempengaruhi impulse buying seperti Nilai Hedonik, Emosi Positif, Kepribadian dan Motivasi. Penelitian ini menggunakan satu variabel independen yaitu Nilai Hedonik (X), variabel mediasi yaitu Emosi Positif (Z1), Kepribadian (Z2), Motivasi (Z3) dan impulse buying sebagai variabel dependennya (Y). Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 100 orang responden di Central Plaza Kota Bandar Lampung yang sedang berbelanja produk fashion dengan menggunakan purposive sampling dan accidental sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SmartPLS versi 2.0.m3 yang dijalankan dengan media komputer. Hasil tes SmartPLS menunjukkan bahwa emosi positif dan motivasi memiliki pengaruh signifikan terhadap impulse buying. Sementara kepribadian dan nilai hedonik tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap impulse buying. Dari tujuh hipotesis, empat dari tujuh hipotesis berpengaruh signifikan, dan dua dari tujuh hipotesis tidak signifikan. Untuk penelitian selanjutnya perlu ditambahkan lagi faktor-faktor yang mempengaruhi impulsif selain faktor internal yang ada dalam penelitian ini, untuk semakin menyempurnakan pemahaman terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif. Kata Kunci: Impulse buying, nilai hedonik, emosi positif, kepribadian, dan motivasi.} }